Ikuti Persami, SMPN 23 Utus Dua Regu Pramuka

Ikuti Persami, SMPN 23 Utus Dua Regu Pramuka

Aziz/CE Aktivitas Pramuka SMPN 23 Rejang Lebong dalam mempersiapkan kegiatan Persami dan pelatihan Gudep--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 23 Rejang Lebong akan mengutus sebanyak dua regu pramuka yang akan mengikuti perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami) serta pelantikan Gugus Depan yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting Kecamatan Sindang Dataran yang dimulai Sabtu 24 Desember hari hingga Minggu 25 Desember besok di Lapangan Kantor Camat Sindang Dataran.

Adapun Regu Pramuka dari sekolah tersebut di antaranya yakni Regu Lion untuk putra dan juga Regu Melati untuk putri.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala SMPN 23 RL, Henri Halomoan Siregar SPd I melalui pembina Pramuka SMPN 23 RL, Fauzan kepada wartawan pada Jumat 23 Desember kemarin.

BACA JUGA:Komisi III Minta Laporan Pekerjaan Proyek

BACA JUGA:Ribuan Botol Miras Digilas

"Insyaallah pada kegiatan PERSAMI dan Pelantikan Gudep yang dilaksanakan oleh Kwarran Sindang Dataran, kami akan menurunkan sebanyak satu regu putra dan juga satu regu putri untuk mengikutinya," ujar Fauzan.

Dikatakan Fauzan, regu yang diutus oleh pihaknya tersebut merupakan regu inti dari kegiatan kepramukaan di sekolahnya yang memang sudah mempunyai pengalaman dan pemahaman mengenai kepramukaan sehingga pihaknya merasa optimis kedua regu yang diutusnya akan mendapatkan prestasi dari kegiatan tersebut.

"Untuk setiap regu jumlahnya ada 13 orang putra, dan juga 13 orang putri yang akan ikut kegiatan tersebut, mereka semuanya sudah kami latih dengan baik kemudian kami seleksi kembali sehingga sudah dipastikan memang mempunyai kemampuan lebih daripada siswa lainnya," jelas Fauzan.

Fauzan mengatakan, dengan mengikuti Persami serta dilantiknya pramuka gugus depan sekolahnya tersebut, diharapkan akan banyak kegiatan - kegiatan kepramukaan yang bisa di ikutinya, baik di tingkat Ranting, Cabang, wilayah hingga Nasional.

BACA JUGA:Jelang Nataru Harga Bapokting Merangkak Naikan

BACA JUGA:Pemkab Lebong Pangkas 700 THLT

"Sebenarnya kami sangat ingin mengikuti banyak kegiatan kepramukaan, akan tetapi selama ini masih terhalang akibat belum dilaksanakannya pelantikan gugus depan, serta belum adanya nomor gudep sehingga aktivitas pramuka sekolah kami masih sangat terbatas untuk mengikuti banyak kegiatan," terangnya.

Sementara itu Fauzan mengatakan bahwa dengan dilantiknya pramuka gugus depan sekolahnya tersebut, dan sudah adanya nomor gudep yang baru nantinya semoga tidak membatasi pergerakan pramuka sekolahnya, dan juga menjadi salah satu langka awal untuk kembali membangkitkan kegiatan keperamukaan di sekolahnya.

"Harapan kami dengan keikutsertaan pramuka sekolah kami di dalam kegiatan ini, kami harapkan bisa meningkatkan semangat dan juga motivasi kepada siswa kami agar semakin mencintai pramuka dan juga menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

Sumber: