Jelang Lomba Tingkat Nasional, Kwarcab Pramuka Gelar LT3

Jelang Lomba Tingkat Nasional, Kwarcab Pramuka Gelar LT3

Aziz/CE Aktivitas Kegiatan LT 3 dan juga Sosialisasi yang diikuti seluruh Kwarran Se kabupaten RL.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Rejang Lebong menggelar perlombaan tingkat III (LT 3) yang diikuti oleh seluruh perwakilan dari Kwartir ranting (Kwarran) dari setiap kecamatan yang ada di kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan tersebut  akan berlangsung selama satu minggu kedepannya yang dimulai pada Selasa 27 Desember kemarin, dan akan berakhir hingga Minggu 1 Januari 2023 mendatang.

Dilaksanakannya kegiatan LT 3 tersebut yakni untuk mempersiapkan kegiatan kepramukaan di Rejang Lebong agar bisa mengikuti perlombaan yang akan dilaksanakan pada Juni 2023 mendatang yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Sekretaris Kwarcab Rejang Lebong, Duwi Mardiantara ST kepada wartawan pada Rabu 28 Desember kemarin.

BACA JUGA:Realisasi Pajak KPP Pratama Curup Over Target Rp 224,3 Miliar

BACA JUGA:1 Desa di Curup Gagal Cairkan DD Tahap 3

"Saat ini kami sedang melaksanakan kegiatan LT 3 untuk Regu Penggalang dari seluruh Kwarran se Kabupaten Rejang lebong," ujarnya.

Dikatakan Duwi bahwasanya kegiatan tersebut hanya diikuti sebanyak 6 Kwarran yang ada di kabupaten Rejang Lebong diantaranya yakni Kwarran Curup, Kwarran Curup Timur,  Kwarran Curup Tengah,  Kwarran Curup Utara,  Kwarran Selupu Rejang,  Kwarran Padang Ulak Tanding, dan sebanyak sembilan Kwarran yang belum siap untuk mengikutinya, kwarran tersebut diantaranya yakni,  Kwarran Curup Selatan,  Kwarran Sindang Kelingi, Kwarran Sindang Dataran,  Kwarran Binduriang,  Kwarran Sindang Beliti Ilir,  Kwarran Sindang Beliti Ulu,  Kwarran Kota padang, Kwarran Bermani Ulu, dan Kwarran Bermani Ulu Raya.

"Untuk kegiatan perlombaan tingkat III ini terdiri dari 38 mata perlombaan, yang dimulai dari teknik kepramukaan sampai dengan perkembangan teknologi bagi yang menjadikan juara pada perlombaan tersebut maka akan menjadi perwakilan Rejang Lebong mengikuti kegiatan LT 4 ke tingkat Provinsi Bengkulu, dan jika lulus maka akan menjadi perwakilan provinsi Bengkulu mengikuti LT 5 yang dilaksanakan di Cibubur pada Juni mendatang," jelasnya.

BACA JUGA:Catat Cara Penyaluran Rp 200 Juta untuk Kelurahan

BACA JUGA:Jaksa Selamatkan Ratusan Juta Uang Negara

Duwi menjelaskan bahwasanya selain dari pelaksanaan berbagai macam perlombaan, dalam LT 3 tersebut juga dilaksanakan Sosialisasi yang merupakan Orientasi para pengurus dari masing - masing kwarran, Mabiran  dan juga unsur para pembina yang yakni Kwarcab Rejang Lebong untuk bisa menyatukan visi dan misi pramuka Rejang Lebong untuk lima tahun yang akan datang.

"Yang pastinya target kami dari kegiatan ini untuk mencari yang terbaik untuk bisa mewakili Rejang Lebong mengikuti LT 4 dan juga LT5 nanti," pungkasnya.  

Sumber: