Terlibat Kecelakaan di Tol Tanggerang-Merak, Begini Kondisi Penumpang Bus SAN Bengkulu

Terlibat Kecelakaan di Tol Tanggerang-Merak, Begini Kondisi Penumpang Bus SAN Bengkulu

Kondisi Bus SAN usai ditabrak Bus Sumatra Raya Trans-(foto: tangkap layar/bengkuluekspress.disway.id)---

BENGKULU, CURUPEKSPRESS.COM - Bus SAN dengan nomor polisi BD 7168 AN asal Bengkulu ditabrak di KM 69 Tol Tangerang-Merak oleh bus Sumatra Raya Trans.

Lokasi kejadian ini terjadi di disekitar Bugeg arah Jakarta pukul 14.50 WIB, Kamis 29 Desember 2022.

Dari informasi yang dihimpun bengkuluekspress.com, Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) SAN asal Bengkulu mengalami kecelakaan beruntun.

Kronologis kejadian, saat itu bus SAN sedang dalam posisi berhenti karena kemacetan di tol tersebut.

BACA JUGA:Liburan Saat Cuaca Buruk? Waspadai Hal-Hal Berikut

BACA JUGA:Ada 2 Desa di Kepahiang Berstatus Desa Mandiri, Ini Keuntungannya ?

Namun dari arah belakang datang Bus Sumatra Raya Trans yang diduga dalam kondisi kecepatan tinggi sehingga kurang antisipasi dan menabrak bus SAN dan menabrak truk di depannya.

Beruntung dalam tragedi ini semua penumpang selamat dan tidak ada korban jiwa, namun kondisi bagian belakang dan depan bus ringsek. 

"Ya benar bus kami dengan rute keberangkatan Bengkulu-Solo yang berangkat Rabu 28 Desember kemarin mengalami kecelakaan di tol Tanggerang-Merak. Namun Alhamdulillah tidak menibulkan korban. Penumpang semuanya selamat. Saat ini sudah dilakukan penanganan oleh pihak kepolisian setempat," jelas Kurnia Lesari Adnan selaku Wakil Direktur PT SAN Putra Sejahtera ketika dikonfirmasi, Kamis 29 Desember 2022.

Diketahui Bus SAN yang mengalami kecelakaan tersebut adalah rute Bengkulu - Solo. Disisi lain, penumpang yang sebelumnya di bus telah dipindahkan ke bus lain.

BACA JUGA:Pemkab Siapkan Anggaran Segini untuk Gaji PPPK di Kepahiang ?

BACA JUGA:6 Poin Ini Dilarang Saat Tahun Baru

"Alhamdulillah tidak ada korban. Penumpang sudah diteruskan dengan bus pengganti. Saat ini sedang ditangani oleh pihak kepolisian setempat," tutup K Lesari Adnan yang dikonfirmasi oleh bengkuluekspess.com

Kurnia menambahkan, bus tersebut membawa muatan full penumpang dari Bengkulu menuju Solo. Kerusakan cukup parah dialami bus SAN tersebut setelah ditabrak dari belakang, bus juga menyeruduk kendaraan tronton yang berada tepat didepannya. (**)

Artikel ini telah terbit di bengkuluekspress.disway.id dengan Judul "Bus SAN Bengkulu Alami Kecelakaan di Tol Tangerang, Begini Kondisi Penumpang"

Sumber: