Remaja di Bengkulu Tewas Bunuh Diri, Alasannya Bikin Geleng-Geleng

Remaja di Bengkulu Tewas Bunuh Diri, Alasannya Bikin Geleng-Geleng

Anggota Polres Bengkulu Utara sedang melakukan olah TKP-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)--

BENGKULU UTARA, CURUPEKSPRESS.COM - Ulah nekad remaja yang satu ini cukup membuat geleng-geleng siapapun yang mengetahui kisahnya.

Diketahui, seorang remaja berumur 17 tahun ini nekat membakar diri dengan cara menyirami sekujur tubuh dengan bensin. 

Beralamat di Kelurahan Lubuk Durian Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Kronologis dibalik tingkahnya itu lantaran tidak diberikan uang sesuai kehendak dari orang tuanya sehingga nekat membakar diri dengan cara menyirami sekujur tubuh dengan bensin pada Selasa 27 Desember 2022 lalu.

Akibatnya, ia harus dilarikan ke RS karena mengalami luka bakar yang serius. Namun sayang, setelah menjalani perawatan, ia menghembuskan nafas terakhir pada Kamis 29 Desember 2022.

BACA JUGA:Ada 2 Desa di Kepahiang Berstatus Desa Mandiri, Ini Keuntungannya ?

BACA JUGA:Pemkab Siapkan Anggaran Segini untuk Gaji PPPK di Kepahiang ?

Dikutip dari laman bengkuluekspress.com, Kapolres BU AKBP Andy Pramudya Wardana SIK MM melalui Kapolsek Kerkap Iptu Ratno SH membenarkan kejadian tersebut.

Remaja tersebut dilarikan ke RSUD Arga Makmur, setelah aksi membakar diri tersebut. Guna endapatkan pertolongan lebih lanjut yang sebelumnya remaja tersebut sempat dilarikan ke Puskesmas setempat.

"Ya, korban awalnya meminta uang kepada ibunya. Hanya saja orangtuanya tidak memberikan uang sesuai dengan yang diminta. Akibatnya korban marah dan melakukan aksi tersebut (bakar diri)," terangnya.

BACA JUGA:Waspada.. 20 Bumil Terjangkit Hepatitis

BACA JUGA:40 Reklame Disegel Lantaran Nunggak Pajak

Ditambahkannya, akibatnya aksi tersebut, korban harus dirawat secara intensif di RSUD Arga Makmur, namun sayang nyawa korban  tidak dapat tertolong lagi dan meninggal dunia pada hari ini.

"Namun sayang, nyawa korban tidak terselamatkan setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Arga Makmur," ujar Kapolsek.

Atas kejadian tersebut Kapolsek mengungkapkan prihatin dan turut berdukacita dengan musibah ini. Ia berharap semoga korban bisa di terima di sisi-Nya dan keluarga diberi ketabahan. 

Dalam kesempatan tersebut dirinya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya adik adik remaja agar bisa meningkatkan rasa iman, bersabar, dan berbhakti pada orang tua.

"Kami turut prihatin atas kejadian ini dan juga turut berdukacita semoga Alm di terima di sisi-Nya dan keluarga di beri ketabahan," pungkasnya. (127)

Artikel ini telah terbit di bengkuluekspress.com dengan Judul "Miris! Tidak Diberi Uang, Remaja Ini Tewas Bakar Diri"

Sumber: