Kelulusan PPPK Nakes Sudah Diumumkan

Kelulusan PPPK Nakes Sudah Diumumkan

DOK/CE Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai BKPSDM, Chandra, SH--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi Tenaga Kesehatan (Nakes) tahun 2022 telah tuntas melaksanakan ujian Computer Assisted Test (CAT).

Berdasarkan jadwal Badan Kepegawaian Negara (BKN), pengumuman kelulusan PPPK Nakes sudah diumumkan tanggal 28-29 Desember dan bisa dilihat melalui laman resmi BKN sscasn.bkn.id.

Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai BKPSDM, Chandra, SH membenarkan bahwa pengumuman kelulusan peserta seleksi formasi Nakes sudah bisa dilihat melalui laman BKN sscasn.bkn.id. sejak tanggal 28-29 hari ini.

Hanya saja untuk lampiran kelulusan PPPK Nakes Lebong masih menunggu petunjuk dari BKN.

BACA JUGA:Serapan DAK Curup, Lebong, Kepahiang Dibawah 100 Persen

BACA JUGA:ASN Dilarang Tambah Libur Tahun Baru

"Sekarang peserta sudah bisa melihat hasil kelulusan ujian CAT melalui laman resmi BKN sscasn.bkn.id. Tapi untuk lampiran kelulusan belum disampaikan ke BKPSDM dan masih menunggu perkembangan berikutnya," ungkap Chandra.

Lebih jauh, Chandra mengaku pihaknya masib terus melakukan koordinasi ke BKN, setelah lampiran tersebut sudah diterima, maka selanjutnya akan diumumkan secara terbuka kepada masyarakat untuk melihat nama-nama peserta yang dinyatakan lolos seleksi. 

"Saat ini, kami (BKPSDM,red) masih terus berkoordinasi dengan BKN. Nanti setelah lampiran tersebut sudah diterima akan kami umumkan kepada masyarakat," sampainya.

BACA JUGA:APBD RL Terkumpul Rp 1.046 Triliun

BACA JUGA:40 Reklame Disegel Lantaran Nunggak Pajak

Sementara itu, peserta yang dinyatakan lolos seleksi CAT sendiri harus memenuhi nilai passing grade yakni nilai ambang batas wawancara sistem CAT minimal 24, kemudian nilai kompetensi manajerial dan sosial kultural 130. Selanjutnya nilai kompetensi teknis bagi yang tidak mensyaratkan STR 158 serta nilai kompetensi teknis bagi yang mensyaratkan. 

"Setelah hasil seleksi diumumkan, berikutnya memasuki tahapan pengurusan Nomor Induk (NIK). Kemudian barulah memasuki tahapan pembekalan atau orientasi peserta yang dinyatakan lolos. 

"Sesuai tahapan pengumuman kelulusan akan diumumkan tanggal 28-29 Desember mendatang, " pungkasnya.

Sumber: