Ini 6 Rekomendasi Objek Wisata Libur Tahun Baru di Lebong

Ini 6 Rekomendasi Objek Wisata Libur Tahun Baru di Lebong

Ist/CE Masjid Agung Sultan Abdullah kabupaten Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Malam pergantian tahun baru merupakan momen paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat biasanya banyak dihabiskan dengan quality time bersama keluarga ataupun pasangan.

Bahkan tak sedikitnya dari masyarakat bingung untuk memilih tempat liburan, namun tak perlu risau, karena saat ini terdapat banyak rekomendasi tempat destinasi yang cocok di nikmati bersama keluarga saat liburan tahun baru salah satunya yaitu kabupaten Lebong.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disparpora) Riki Irawan SIP M Si menyebutkan selain Lebong dikenal dengan makanan khasnya "lemea", kabupaten ini juga terkenal dengan sejumlah objek wisata yang wajib di kunjungi. 

BACA JUGA:Wisatawan Serbu Objek Wisata, Akses Lalulintas Lancar

BACA JUGA:Libur Nataru, 13 Destinasi Wisata Ini Bisa jadi Pilihan

"Karena di kabupaten Lebong memiliki keindahan alam seperti air terjun, pemandian air panas hingga danau selalu menjadi wisata alam primadona yang menjadi tujuan favorit saat mengunjungi Lebong," kata Riki.

Menurut Riki, sejak jaman dahulu Lebong sudah menjadi daerah jajahan kolonial sehingga sampai sekarang masih tersisa bekas-bekas peninggalannya dan ini juga menjadi bukti bahwa bahwa kabupaten Lebong memiliki nilai sejarah yang tinggi.

"Meskipun lebong dikelilingi kawasan hutan mulai dari Cagar Alam, Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS) dan Hutan Lindung, Lebong juga terkenal sebagai salah satu daerah penyumbang emas pada tugu Monumen Nasional (Monas) di Jakarta," ucapnya.

BACA JUGA:Pengelola Objek Wisata Bakal Dievaluasi

BACA JUGA:Manfaatkan DD Kembangkan Sektor Wisata, 27 Desa Telah Ditetapkan Sebagai Desa Wisata

Untuk itu bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Lebong atau luar daerah, lanjut Riki tidak perlu jauh-jauh untuk pergi mencari rekomendasi liburan tahun baru.

Pasalnya, ada 6 tempat di objek wisata yang bisa jadi rekomendasi.

 

"1. Objek wisata pulau harapan Danau Tes, Tempat wisata ini terletak di di kecamatan Lebong Selatan. Danau ini merupakan danau terbesar di Bengkulu yang menawarkan pemandangan berupa bukit yang hijau. Tak Perlu khawatir akan bermalam dimana ketika mengunjungi danau tes karena disekitar danau tes terdapat Villa bagi pengunjung serta sarana dan prasarana pendukung lainnya sehingga pengunjung bisa dengan nyaman untuk mengeksplorasi danau.

 

2. Objek Wisata Air Putih, objek wisata ini merupakan pemandian perpaduan air panas dan air dingin yang mengalir dalam satu sungai yang terletak di desa Air Putih. Pengunjung dapat menikmati wisata air putih untuk relaksasi dan bermain bersama keluarga, 

3. Lobang (Goa) Kacamata, objek wisata ini tempat penambangan emas yang sudah tak digunakan lagi peninggalan colonial Belanda. Pengunjung dapat melihat lubang-lubang tak beraturan bak labirin sehingga bisa merasakan suasana yang berbeda, 

 

4. Danau Picung, objek wisata ini terletak di jalan lintas atau tepatnya di kawasan Pendopo rumah dinas Bupati Lebong, objek wisata ini menawarkan pemandangan berupa hijau pepohonan serta tenangnya air danau yang menambah ketenangan batin,

 

5. Taman wisata Karang Nio yang terletak di area perkantoran Bupati Lebong, tempat ini cocok buat nongkrong anak muda di sore hari ataupun di malam hari, dengan ditemani pemandangan yang bagus serta melihat keindahan Bukit Pabes. 

 

6. Wisata Religi Masjid Sultan Abdullah, masjid ini terletak tepat di pinggir jalan saat memasuki jalan lintas Lebong menuju Bengkulu Utara, selain memiliki ciri khas tersendiri, masjid ini juga menjadi salah satu icon untuk kabupaten Lebong," sebutnya.

Sumber: