Giliran Sekolah di PUT Dapat Seragam Gratis

Giliran Sekolah di PUT Dapat Seragam Gratis

Ist/Ce Petugas saat membawa karung berisi seragam gratis. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pembagian seragam gratis bagi siswa baru tingkat SD dan SMP menyasar sekolah-sekolah wilayah UPTD PUT.

Adapun distribusi seragam gratis digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Rejang Lebong di SDN 20 Rejang Lebong sebagai tempat pembagiannya.

Pantauan wartawan, dalam pembagian seragam gratis tersebut hadir sebanyak 19 perwakilan dari SMP dan juga 48 perwakilan dari SD dari seluruh UPTD PUT yang terdiri dari kecamatan Sindang Dataran, Sindang Kelingi, Binduriang, Kota Padang, Sindang Beliti Ulu dan Sindang Beliti Ilir. 

BACA JUGA:Sekolah di 5 Kecamatan di Rejang Lebong Terima Seragam Gratis Persembahan Bupati

BACA JUGA:9 SMP Penerima DAK Diminta Ubah Data Dapodik

"Syukur alhamdulilah saat ini hampir sebagian seragam gratis tersebut sudah selesai kami bagikan, dan hari ini kami sudah selesai membagikan nya untuk sekolah yang berada di wilayah UPT PUT," sampai Pejabat Pelaksana Tugas Kegiatan (PPTK) Seragam Gratis DIkbud RL, Dedi Warsito SP kepada wartawan pada Selasa 3 Januari kemarin melalui pesan WhatsApp. 

Dikatakan Dedi bahwasanya untuk seragam gratis yang sudah dibagikan oleh pihaknya tersebut di wilayah PUT tersebut, masih dalam tahapan perekapan sehingga total keseluruhannya belum bisa pihaknya sampaikan.

"Yang pastinya untuk saat ini sebanyak 19 SMP dan juga 48 untuk SD wilayah PUT sudah menerima seragam gratis tersebut," jelasnya. 

BACA JUGA:77 Peserta Lulus PPPK Kesehatan di Rejang Lebong

BACA JUGA:Siap-Siap Jaksa Bakal Turun ke Desa

Dedi juga mengatakan bahwasanya untuk wilayah kecamatan Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya akan dilaksanakan pembagiannya pada Rabu 4 Januari menggunakan lokasi SMPN 14 Rejang Lebong yang berada di kecamatan Bermani Ulu Raya.

"Untuk wilayah BU dan BUR sebanyak 20 SD dan 4 SMP yang akan menerima seragam gratis tersebut, dan kami akan membagikannya di SMPN 14 Rejang Lebong," terangnya.

Lebih jauh Dedi juga mengatakan bahwasanya, pihaknya menargetkan pembagian seragam gratis tersebut akan selesai hingga Kamis 5 Januari Mendatang.

BACA JUGA:500 Pendaki Tahun Baru-an di Bukit Kaba

Sumber: