Pendaftaran PMB SPAN-PTKIN IAIN Curup Segera Dibuka

Pendaftaran PMB SPAN-PTKIN IAIN Curup Segera Dibuka

DOK/CE Mahasiswa baru IAIN Curup tahun 2022.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau SPAN-PTKIN Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup segera dibuka.

Rencananya pendaftaran tersebut akan dibuka pada 17 Januari mendatang.

Disampaikan Ketua Panitia PMB IAIN Curup tahun 2023 Sagiman M Kom, bahwa pihaknya saat ini  masih menunggu edaran lebih lanjut berkenaan dengan kegiatan launching PMB yang akan dilaksanakan di Kementerian Agama (Kemenag) RI di bulan Januari ini.

"Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, untuk pelaksanaan launching PMB kami belum tahu kapan akan dilaksanakan. Yang pastinya kegiatan tersebut akan dilaksanakan sebelum pendaftaran PMB SPAN-PTKIN dibuka pada tanggal 17 Januari nanti," ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Rejang Lebong Harapkan Puncak HAB ke-77 Momentum Jaga Kerukunan Beragama

BACA JUGA:Soal Lelang Jabatan Eselon II, Ini Kata Bupati Rejang Lebong

Dikatakan Sagiman, meski demikian saat ini pihaknya juga sudah membentuk panitia untuk melakukan sosialisasi PMB tersebut ke SMA-SMA khususnya di 3 Kabupaten seperti Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang.

"Panitia PMB jalur SPAN-PTKIN sudah kami bentuk. Dimana saat ini kami juga sudah mulai melakukan kami sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk mendata siswa yang ingin melanjutkan kuliah ke IAIN Curup. Dimana dengan persyaratan nilai akademik yang bagus, siswa yang diterima melalui jalur SPAN-PTKIN ini juga akan dibebaskan dari ujian masuk," ungkapnya.

Sembari menunggu pelaksanaan launching PMD dimulai, saat ini pihaknya terus berupaya melakukan koordinasi lanjutan dengan Warek I dan juga tim PMB IAIN Curup tahun 2023.

BACA JUGA:Soal Dewan Berhalangan Tetap, DPRD Belum Terima Usulan PAW

BACA JUGA:1.094 Warga Rejang Lebong Meninggal Dunia

Untuk membicarakan berapa banyak kuota PMB yang akan diusulkan kepada Pemerintah Pusat melalui jalur SPAN-PTKIN.

"Untuk jumlah kuota yang akan diusulkan, saat ini masih terus kami kaji. Tinggal menunggu keputusan akhir saja yang akan dibawa ke pusat nanti," terangnya.

Sagiman juga menambahkan, untuk Ujian Masuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (UM-PTKIN) di tahun 2023 ini, pendaftarannya baru akan dibuka pada 10 April sampai 15 Mei mendatang, dengan pelaksanaan ujian pada tanggal 29 Mei sampai 8 Juni.

Sumber: