Bupati Rejang Lebong Harapkan Puncak HAB ke-77 Momentum Jaga Kerukunan Beragama

Bupati Rejang Lebong Harapkan Puncak HAB ke-77 Momentum Jaga Kerukunan Beragama

NICKO/CE TUMPENG: Kakan Kemenag bersama Bupati dan unsur FKPD Rejang Lebong saat mencicipi tumpeng daman kegiatan puncak HAB ke-77 Kemenag.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara puncak Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementrian Agama (Kemenag) yang dilaksanakan pada Selasa 3 Januari kemarin.

Melalui puncak HAB ke 77 tersebut Bupati mengharapkan agar seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada dibawah naungan Kemenag Rejang Lebong, bisa menjadi simbol kerukunan antar umat beragama di seluruh wilayah Kabupaten Rejang Lebong ini. 

Disampaikan bupati, hal tersebut disampaikannya lantaran Kemenag adalah OPD yang menaungi seluruh agama yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, baik itu islam, kristen, budha, hindu, maupun katolik.

BACA JUGA:Puncak HAB ke-77 Diisi Upacara dan Pembagian Hadiah

BACA JUGA:77 Peserta Lulus PPPK Kesehatan di Rejang Lebong

Sehingga Kemenag bisa dikatakan memiliki peranan yang sangat penting untuk menciptakan dan meningkatkan terus nilai kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Rejang Lebong ini.

"Seperti yang kita ketahui, Kemenag ini bukan hanya untuk agama islam saja. Namun semua agama harus dirangkulnya menjadi satu untuk menciptakan moderasi beragama yang baik. Bukan berarti OPD lain tidak memiliki peran tersebut, akan tetapi kami sangat berharap besar Kemenag bisa dapat meningkatkan kerukunan antar umat beragama ini," ujar bupati.

Selain itu bupati juga menyampaikan, melalui momentum HAB ke-77 Kemenag ini.

Jajaran ASN maupun seluruh pihak yang berada dibawah naungan Kemenag, bisa menjadi lebih baik lagi untuk berinovasi menjadikan Kemenag yang lebih baik lagi kedepannya.

BACA JUGA:Surya : Harus Ada Inovasi Baru Soal PAD

BACA JUGA:500 Pendaki Tahun Baru-an di Bukit Kaba

"Dengan bertambahnya usia Kemenag ini, kami berharap kinerja ASN dan program-program yang dijalankan Kemenag bisa lebih berinovasi lagi kedepannya," sampainya.

Sementara itu disampaikan Kakan Kemenag Rejang Lebong Dr H Nopian Gustari SPdI MPdI, untuk mengingat jasa-jasa ASN Kemenag terdahulu.

Pada upacara puncak HAB ke-77 Kemenag, semua yang bertugas pada saat pelaksanaan upacara adalah para pensiunan Kemenag yang sebelumnya sudah lama mengabdi untuk Depag.

Sumber: