Tes Mengaji, Guru di Sekolah Ini Tidak Lancar

Tes Mengaji, Guru di Sekolah Ini Tidak Lancar

IST/CE Kegiatan Uji Baca Alquran yang diikuti oleh guru ASN SMKN 1 Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Bengkulu nomor 450/2711/B.1/2022 dan juga Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Nomor 430/95/Dikbud/2023 tentang seluruh Aparatur Sipil Negara di wilayah Provinsi Bengkulu harus mampu membaca Al - Quran. 

Untuk itu pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Rejang Lebong melaksanakan ujian baca al quran bagi semua guru dan tenaga kependidikan sekolah tersebut.

Dimana kegiatannya sudah dilaksanakannya pada Kamis hingga Jumat 5 dan 6 Januari kemarin. 

Kepala SMKN 1 Rejang Lebong, Asep Suparman SPd MPd mengatakan bahwasanya  dalam ujian tersebut sebanyak 90 orang guru ASN dan juga beragama Islam sekolah tersebut sudah mengikutinya.

BACA JUGA:Miladiyah ke - 9, SMPIT KU Gelar Lomba

BACA JUGA:Peraih Beasiswa S2 ke Luar Negeri

Akan tetapi pada kegiatan ujian tersebut, masih terdapat beberapa orang guru yang belum lancar membaca Al quran.

Dan hal tersebut akan disampaikan pihaknya  kepada Cabang Dinas (Cabdin) Wilayah II Curup pada Senin 9 Januari 2023 mendatang.  

"Alhamdulillah saat ini kami sedang melaksanakan ujian baca alquran untuk semua guru kami dan bersyukur saat ini sudah sebanyak 70 persen guru di sekolah kami yang sudah lancar, selebihnya tinggal dilancarkan lagi," ujar Kepsek. 

Dikatakan Kepsek bahwasanya ujian baca al quran tersebut akan dilaksanakan di sela-sela guru tidak sedang mengajar, maka mereka akan mengikuti ujian baca  Al-Qur'an tersebut secara satu persatu.

BACA JUGA:Diduga Kurang Sosialisasi, 31 Sekolah Belum Ambil Seragam Gratis

BACA JUGA:Pemkab Rejang Lebong Kejar Dana Hibah Hinga ke Sini...

Dan ujian tersebut dirinya akan dibantu beberapa Guru Agama Islam yang bertugas  untuk menguji guru tersebut.

"Dari hasil tes kemampuan literasi baca Al-Qur'an ini, kami akan melakukan pemetaan kemampuan literasi baca Al-Qur'an sehingga nantinya akan ditindaklanjuti dengan membentuk program belajar cepat baca Al-Qur'an bagi yang belum bisa membaca alquran, bakan nantinya program tersebut akan kami jadikan sebagai salah satu ekstrakulikuler sekolah kami yang akan dilaksanakan secara rutin di setiap hari Sabtu,"jelasnya.

Sumber: