Miladiyah ke - 9, SMPIT KU Gelar Lomba

Miladiyah ke - 9, SMPIT KU Gelar Lomba

Aziz/CE Suasana SMPIT KU masih sepi karena masih suasana libur semester.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Khoiru Ummah REJANG LEBONG akan memperingati hari jadi (Miladiyah) yang ke 9 pada tanggal 26 sampai 28 Januari 2023 mendatang.

Peringatan hari jadi sekolah tersebut akan diisi dengan beberapa kegiatan perlombaan, diantaranya Lomba Futsal, Speech Kontes, Lomba Baca Puisi, Lomba Cipta Puisi, Musabaqah Tilawatil Quran, lomba Hafalan Surat Pendek, dan juga Olimpiade IPA, IPS, dan Matematika. 

Adapun perlombaan tersebut nantinya akan dilaksanakan untuk peserta tingkat SD/MI sederajat.

BACA JUGA:25 Pelajar SMKIT-KU Ikuti Pembekalan Prakerin

BACA JUGA:Pendaftaran PMB SPAN-PTKIN IAIN Curup Segera Dibuka

"Dilaksanakan kegiatan tersebut, selain kami ingin menambah wawasan dan kemampuan siswa di sekolah kami, kegiatan tersebut juga diharapkan bisa menjadi sarana promosi kepada seluruh SD/Mi yang ada di kabupaten Rejang Lebong, kabupaten Lebong dan juga di Kabupaten Kepahiang," jelas kepala SMPIT KU RL , Martono SPd melalui wakil kesiswaannya, Rendi Sepriansyah SPdI kepada wartawan pada Kamis 5 Januari kemarin.

Rendi mengatakan bahwasanya jika saat pihaknya sudah memulai membuka pendaftaran dari masing - masing perlombaan tersebut sejak 15 Desember 2022 kemarin, dan pendaftaran tersebut akan berakhir hingga 24 Januari 2023 mendatang.

"Untuk saat ini sudah ada sebanyak kurang lebih 10 SD dan MI dari kabupaten Kepahiang yang sudah mendaftar untuk mengikuti perlombaan tersebut, dan kami membuka pendaftaran perlombaan tersebut secara terbuka, jadi dari sekolah SD/MI manapun boleh mendaftarkan diri," jelasnya.

BACA JUGA:SMPQ Darul Maarif Masuk Sekolah Lebih Awal. Ini Alasannya...

BACA JUGA:Sejumlah Sekolah Belum Ambil Seragam Gratis

Sementara itu Rendi menyebutkan selain melaksanakan perlombaan, pada momen peringatan Miladiyah ke 9 sekolahnya tersebut, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan Seminar Kepemudaan, dan juga  Market Day yang nantinya akan dilaksanakan oleh seluruh siswa di sekolah kami.

"Harapan kami dengan dilaksanakan beberapa kegiatan tersebut untuk memperingati hari jadi sekolah kami, semoga kedepannya sekolah kami bisa lebih dikenal oleh seluruh masyarakat, dan juga semakin lebih mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk bisa mendidik dan mengajarkan anak - anak nya," pungkasnya. 

Sumber: