Diduga Kurang Sosialisasi, 31 Sekolah Belum Ambil Seragam Gratis

Diduga Kurang Sosialisasi, 31 Sekolah Belum Ambil Seragam Gratis

Aziz/CE Guru SD Xaverius saat mengambil bantuan seragam gratis di Kantor Dikbud RL kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Diduga lantaran kurangnya sosialisasi.

Proses pembagian seragam gratis bagi siswa baru tingkat SD dan SMP yang sudah ditargetkan akan selesai pada Kamis 5 Januari kemarin oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Rejang Lebong, sepertinya tidak sesuai dengan harapan. 

Pasalnya hingga hari terakhir seragam garis tersebut masih banyak yang tersisa, karena masih adanya pihak sekolah yang belum mengambilnya. 

Informasi terhimpun wartawan CE, hingga Kamis kemarin sebanyak 31 sekolah diketahui belum mengambil seragam gratis tersebut.

BACA JUGA:Sejumlah Sekolah Belum Ambil Seragam Gratis

BACA JUGA:25 Pelajar SMKIT-KU Ikuti Pembekalan Prakerin

Adapun rincian nya yakni sebanyak 22 SD Negeri dan 5 SD Swasta, serta 1 SMP Negeri, dan juga 3 SMP swasta di seluruh Kabupaten Rejang Lebong yang belum mengambil seragam gratis tersebut.

Dimana dengan jumlah siswa sebanyak  439 orang siswa dari SD Negeri, 94 Orang siswa SD Swasta, 73 orang siswa SMP Negeri, 46 orang siswa SMP swasta dengan total sebanyak 625 orang siswa yang belum mendapatkan seragam gratis tersebut.

Sementara itu berdasarkan informasi dari pihak SD Xaverius Curup yang mendatangi kantor Dikbud Rejang Lebong untuk mengambil seragam gratis tersebut, bahwasanya pihaknya baru hari ini mengetahui seragam tersebut sudah ada dan sudah dibagikan. 

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK Teknis Berakhir

BACA JUGA:PAW Dewan Asal Perindo di Proses DPP

"Kami baru mengetahuinya pada hari ini, jika seragam gratis yang diprogramkan oleh Dikbud tersebut  sudah tiba dan sudah mulai dibagikan, kami mengetahuinya setelah mendapatkan informasi dari sesama rekan guru sekolah lain yang sudah mengambil seragam gratis tersebut, " ujar guru  SD Xaverius Curup, Ricka Yuliana SPd kepada wartawan Kamis 5 Januari kemarin.

Sementara itu disampaikan juga oleh KKKS wilayah UPT Curup, Ahmad Sutopo SPd bahwasanya pihaknya baru mendapatkan surat edaran dari Dikbud RL mengenai informasi pembagian seragam gratis untuk wilayah Curup pada hari pelaksana pembagiannya yakni Senin 2 Januari 2022.

Sehingga  masih banyak sekolah yang belum mengetahui jadwal pembagian seragam gratis tersebut.

Sumber: