Diduga Ada Cukong Ladang Ganja di Rejang Lebong

Diduga Ada Cukong Ladang Ganja di Rejang Lebong

DOK/HUMAS POLRES RL Lokasi penemuan ratusan batang ganja di Desa Air Rusa Kecamatan Sindang Dataran beberapa waktu lalu.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah menetapkan IN (41) warga Dusun 2 Desa Air Rusa Kecamatan Sindang Dataran sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Saat ini Penyidik Satres Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong tengah melakukan pengembangan lebih lanjut atas temuan 215 batang ganja.

Termasuk informasi dugaan pemodal dana atau cukong untuk menanam ganja tersebut

"Untuk dugaan pemodal, saat ini masih kami lakukan penyelidikan. Untuk identitas sudah kami kantongi, inisialnya A," ujar Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kasat Narkoba, Iptu Cahya Prasada Tuhuteru STr K.

BACA JUGA:Polisi Temukan Ladang Ganja Seluas 1,5 Hektar di Rejang Lebong

BACA JUGA:Gerebek Ladang Ganja, Polisi Temukan Wanita Hamil.. Pemilik Kabur

Dimana menurut Kasat, jika Minggu pertama Januari 2023 ini setidaknya untuk ada 4 saksi yang telah dimintai keterangan oleh Penyidik.

Selain RP istri dari terduga pelaku penanam, penyidik juga memintai keterangan Witono selaku Kades Air Rusa, Sulaiman selaku pemilik kebun dan Chandra penggarap tanaman kopi di lokasi temuan tanaman ganja.

"Untuk sementara itu yang bisa kami sampaikan, untuk dugaan pemodal masih dalam penyelidikan guna mengungkap kebenarannya. Jika ada perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan," katanya.

Diberitakan sebelumnya Ladang ganja siap panen seluas 1 hektar berhasil digerebek Tim Gabungan Polsek Bengko Polres Rejang Lebong dan Tim Unit Intel Satbrimob Polda Bengkulu. 

BACA JUGA:2 Sekolah Ini Masuk Kategori Rusak Berat di Rejang Lebong

BACA JUGA:UMKM di RL Terima Bantuan Pena.. Senilai Rp 88 Juta

Informasi terhimpun, ladang ganja tersebut berada di area perkebunan warga di Desa Air Rusa Kecamatan Sindang Dataran pada Rabu 28 Desember sore pukul 17.30 WIB lalu.

Lantaran kondisi medan yang berbukit, saat dilakukan penggerebekan, pemilik ladang ganja tersebut berhasil kabur saat melihat kedatangan petugas dengan cara melompat pondok.

Sementara istri pelaku yang tengah hamil 5 bulan di dalam pondok berhasil diamankan petugas.

Sumber: