Dewan Kecewa, Siswa Madrasah Tidak Kebagian Seragam Gratis

Dewan Kecewa, Siswa Madrasah Tidak Kebagian Seragam Gratis

DOK/CE Anggota DPRD Rejang Lebong Nurul Khairiah--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Anggota DPRD Rejang Lebong Nurul Khairiah menunjukan kekecewaannya, terhadap program seragam gratis yang diberikan pemerintah kabupaten Rejang Lebong.

Pasalnya program tersebut tak menyentuh seluruh insan pendidikan yang ada di Rejang Lebong. 

Ini juga sesuai dengan temuan yang mereka dapati jika sekolah tingkat Madrasah seperti Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) tidak ikut menikmati pembagian seragam gratis tersebut.

BACA JUGA:Dikbud Rejang Lebong Wacanakan Sidak Hari Pertama Masuk Sekolah

BACA JUGA:Selain Rusak, Jalan Didaerah SBU juga Butuh Tebas Bayang

"Lebih tepatnya kita datangi sejumlah sekolah, ada kurang lebih 6 sekolah, namun memang nampaknya yang di bawah jajaran Kemenag tidak ikut mendapat seragam gratis tersebut, hanya sekolah dibawah jajaran Disdikbud saja, sedangkan visi misi bupati Rejang Lebong tersebut seragam gratis untuk seluruh insan pendidikan," sampainya.

Dikatakannya, jika data yang dirinya terima ada kurang lebih 1000 siswa dari MI dan MTS yang tidak ikut menikmati.

Melihat perihal tersebut pihaknya sempat mempertanyakan pada Disdikbud Rejang Lebong, ternyata pihak Disdikbud tegas menyampaikan jika untuk jajaran

naungan di bawah Kemenag memang tidak masuk dalam anggaran seragam gratis tersebut.

BACA JUGA:Ini Prioritas Pemkab Kepahiang Tahun 2023

BACA JUGA:Fantastis.. 17.744 Wisatawan Mendaki Bukit Kaba

"Sedangkan dalam pemikiran kita saat penganggaran tahun lalu, seragam gratis untuk untuk seluruh pelajar baik jajaran dikbud dan juga Kemenag, sayangnya mereka tidak ikut mencicipi, dimana menurut pihak dikbud akan dianggarkan pada tahun berikutnya ini," jelasnya.

Dengan itu pihaknya ke depan menginginkan pemerintah ikut bisa ikut memperhatikan jajaran pendidikan kendati tidak masuk dibawah jajaran Disdikbud Rejang Lebong, dan ke depan jika memang program tersebut dilanjutkan, mereka ikut diberikan, karena mereka juga termasuk pelajar yang ada di Rejang Lebong.

"Silahkan dianggarkan, karena mereka juga bagian dari pelajar Rejang Lebong," ungkapnya.

Sumber: