Dikbud Sambut Baik CE Masuk Sekolah

Dikbud Sambut Baik CE Masuk Sekolah

DOK/CE Kabid Dikdas Suriani SPd--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sehubungan dengan program Surat Kabar Harian (SKH) Curup Ekspress (CE) yang masuk ke sekolah-sekolah untuk melakukan publikasi dalam membantu peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Kepahiang.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang mendukung dan menyambut baik jika CE masuk ke sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Kepahiang ini.

Sebagaimana disampaikan Kadis Dikbud Kepahiang Nining Fawelly Pasju SPt MM melalui Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Suriani SPd, jika media memiliki peran yang penting untuk membantu peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, khususnya pada program literasi yang selama ini masih kurang berjalan maksimal.

BACA JUGA:Dewan Minta Aset Terbengkalai Diberdayakan Kembali

BACA JUGA:Disparpora Targetkan Pengembangan Wisata Kebun Teh

"Kami sangat menyambut baik dan mendukung penuh apabila media seperti CE masuk ke sekolah-sekolah. Apalagi tujuannya untuk membangun dan membangkitkan pendidikan di Kabupaten Kepahiang ini agar semakin baik lagi kedepannya," ujarnya.

Dikatakan Suriani, dirinya juga akan menyampaikan kepada kepala sekolah-kepala sekolah di Kabupaten Kepahiang ini agar tidak takut akan kehadiran media, terlebih lagi media seperti CE yang memiliki tujuan yang sangat baik dan jelas.

"Memang selama ini kesan media yang diketahui sekolah-sekolah negatif. Hal tersebut lantaran media-media yang tidak jelas yang selalu mencari-cari kesalahan pada sekolah. Untuk itu kami akan mengantarkan CE ini agar dikenal baik oleh pihak sekolah, sehingga tujuan untuk membantu peningkatan mutu dan kualitas pendidikan dapat tercapai," terang Suriani.

BACA JUGA:Pengajuan DD Tahap I Masih Menunggu Perbup

BACA JUGA:DLH Butuhkan Penambahan Tenaga Kebersihan

Suriani juga menyampaikan, agar di tahun 2023 ini literasi di sekolah-sekolah dapat berjalan secara maksimal.

Karena dengan meningkatkan literasi yang baik melalui minat baca siswa, pengetahuan para siswa itu sendiri akan semakin besar.

"Yang jelas kami mengizinkan media seperti CE bisa masuk ke sekolah-sekolah untuk membantu peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Kepahiang ini," singkatnya.

Sumber: