Dewan Minta Aset Terbengkalai Diberdayakan Kembali

Dewan Minta Aset Terbengkalai Diberdayakan Kembali

NICKO/CE Komisi III DPRD Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Komisi III DPRD Kepahiang meminta, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang dapat memberdayakan kembali aset-aset yang saat ini bisa dikatakan terbengkalai.

Seperti Terminal Merigi, Pasar Kuliner Taman Santoso Kepahiang, dan 2 aset lainnya yang sebelumnya sempat diserahkan oleh Kabupaten Rejang Lebong, yakni eks Pabrik Nilam dengan eks Rumah Dinas di Durian Depun.

Sebagaimana disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kepahiang Drs Basing Ado, dengan memberdayakan kembali aset daerah yang terbengkalai.

Memungkinkan akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kepahiang jika dikelola dengan baik secara maksimal.

BACA JUGA:45 LPJU Sudah Terpasang di Rejang Lebong

BACA JUGA:Kepahiang jadi Kabupaten Pertama Miliki JPO di Provinsi Bengkulu

"Saat ini ada 4 aset milik Kepahiang yang bisa dikatakan terbengkalai. Untuk itu sudah seharusnya diberdayakan kembali agar bisa menjadi pemasukan untuk PAD," ujar Basing Ado.

Dikatakan Basing Ado, kedepannya Pemkab juga diharapkan bisa menganggarkan untuk pemberdayaan aset yang terbengkalai tersebut.

"Memang seperti Rumah Dinas yang ada di Durian Depun kemarin dibangun oleh Rejang Lebong, namun saat ini sudah diserahkan untuk Kepahiang. Sehingga sangat disayangkan jika tidak diberdayakan dengan baik," sampainya.

Masih dikatakan Basing Ado, pihaknya siao mendukung, jika aset yang terbengkalai tersebut akan diberdayakan kembali.

BACA JUGA:Tidak Dapat Bantuan Pena, 11 Warga Geruduk Kantor PKH Rejang Lebong

BACA JUGA:Pengelola Pasar Malam Lengkapi Izin, Pasar Malam Lanjut..

Karena sangat disayangkan jika aset yang ada tersebut disia-siakan.

"Yang jelas kami akan mendukung penuh Pemkab Kepahiang jika memang ada wacana untuk pemberdayaan kembali aset terbengkalai tersebut. Meskipun kewenangan yang seharusnya memperbaiki aset tersebut adalah pihak provinsi," singkatnya.

Sumber: