DLH Butuhkan Penambahan Tenaga Kebersihan

DLH Butuhkan Penambahan Tenaga Kebersihan

NICKO/CE Kantor DLH Kepahiang. --

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Berdasarkan penghitungan tenaga petugas kebersihan yang dibutuhkan di wilayah Kabupaten Kepahiang.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepahiang saat ini masih membutuhkan penambahan tenaga kebersihan untuk ditempatkan di setiap titik maupun di 8 kecamatan wilayah Kabupaten Kepahiang.

Sebagaimana disampaikan Kabid Kebersihan Herman Zamzari MP, saat ini jumlah tenaga kebersihan yang tercatat di DLH Kepahiang sebanyak 222 Tenaga Harian Lepas (THL).

Diantaranya 177 orang petugas sapu jalan, dan 45 orang petugas bongkar muat.

BACA JUGA:Ini Harapan Bupati Kepahiang Soal Pembangunan Tol

BACA JUGA:Kepahiang jadi Kabupaten Pertama Miliki JPO di Provinsi Bengkulu

Sehingga jika dikaji berdasarkan kebutuhan petugas kebersihan untuk setiap kecamatan, jumlah tersebut masih sangat kurang.

"Jika dilihat dari jumlah kebutuhannya, saat ini bisa dikatakan jumlah THL untuk kebersihan masih kurang. Karena dari 8 kecamatan yg ada di Kepahiang, setidaknya ada ada penambahan lebih banyak untuk petugas kebersihan," sampai Herman.

Dikatakan Herman, dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Tidak Dapat Bantuan Pena, 11 Warga Geruduk Kantor PKH Rejang Lebong

BACA JUGA:Pengelola Pasar Malam Lengkapi Izin, Pasar Malam Lanjut..

Ada sekitar 3 kecamatan yang penanganan sampah nya belum terlalu maksimal, yakni Kecamatan Muara Kemumu, Bermani Ilir, dan Kabawetan.

Hal tersebut lantaran petugas yang ada memang jumlahnya masih kurang.

"Jika menurut perhitungan, memang jumlah THL yang tersedia masih kurang. Sehingga memang perlu penambahan untuk kedepannya," ucapnya.

Sumber: