Meski Baru Merintis, Bus Damri Sudah Angkut Puluhan Penumpang

Meski Baru Merintis, Bus Damri Sudah Angkut Puluhan Penumpang

Adit/CE Bus Damri Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sejak Bus Damri mulai dioperasikan 2 Januari lalu, ternyata angkutan umum tersebut cukup diminati masyarakat Kabupaten Lebong.

Bagaimana tidak dalam sehari saja rata-rata Bus Damri dapat menarik penumpang sebanyak 10 hingga 20 dari rute Lebong menuju Curup dan sebanyak 7 hingga 10 penumpang dari rute Lebong menuju Bengkulu.

Hal ini disampaikan Sopir Bus Damri Bastian, Selasa, 10 Januari 2023, beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, sejak 9 hari beroperasi jumlah penumpang setiap harinya meningkat," kata Bastian.

Diakui Bastian, hadirnya bus damri dengan rute perintis di wilayah Lebong saat ini dinilai sangat membantu masyarakat yang ekonominya menengah kebawah.

BACA JUGA:Tes Wawancara PPS Dimulai Besok, Ini Kisi-kisi Pertanyaannya !!

BACA JUGA:Ternyata Begini Awal Mula Terungkapnya Kasus Ayah di Lebong Perkosa Anak Tiri

Bahkan mayoritas dari penumpang tersebut menganggap jika fasilitas yang tersedia pada Bus Damri tidak sebanding dengan harganya yang sangat murah.

"Untuk jaman sekarang mana ada Bus dengan harga murah yakni sebesar Rp. 35 ribu dari rute Lebong ke Curup dan Rp. 65 ribu dari Rute Lebong Menuju Bengkulu apalagi dengan fasilitas lengkap seperti full AC, tempat duduk besar dan nyaman, bahkan selalu tepat waktu," ungkapnya.

Lanjut Bastian, untuk rutenya sendiri dalam sehari Bus Damri melayani sebanyak 4 kali perjalanan pertama dari Lebong terminal Muara Aman menuju Simpang Nangka Curup melayani sebanyak 2 kali perjalanan dimulai dari pukul 08.00 WIB, pukul 11.00 WIB, pukul 14.00 WIB dan pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA:3 OPD di Lebong Ini Bakal Tempati Kantor Baru

BACA JUGA:Kasatpol-PP Dilaporkan Anak Buah ke Polisi, Ada Apa?

Sedangkan untuk terminal Bengkulu-Lebong sebanyak 2 kali perjalanan dimulai dari pukul 08.00 WIB dan pukul 14.00 WIB.

"Bahkan bagi penumpang DAMRI juga diperbolehkan berhenti sebelum tiba di terminal tujuan, ataupun berangkat tidak dari terminal Muara Aman dengan tarif yang menyesuaikan jarak tempuh yang ditumpangi," tambahnya.

Sumber: