3 OPD di Lebong Ini Bakal Tempati Kantor Baru

3 OPD di Lebong Ini Bakal Tempati Kantor Baru

DOK/CE Balai benih Ikan (BBI) yang nanti akan ditempati kantor Disperkan Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah dilakukannya perubahan nomenklatur pemecahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Lebong pada akhir tahun lalu, 3 OPD yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Dinas Sosial (PMDSos) dan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang berubah menjadi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dalam waktu dekat akan menempati kantor baru.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong H Mustarani Abidin SH Msi.

"Benar, Insyaallah bulan ini (Januari, red) ketiga OPD pemecahan nomenklatur itu akan pindah ke kantor baru," kata Sekda.

Disampaikan Sekda, adapun kantor baru yang akan di tempati ke 3 OPD tersebut yaitu Dinas PMD dipastikan akan pindah ke lokasi Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan (Disperkan), sedangkan Disperkan akan menempati kantor yang berada di Balai Benih Ikan atau BBI Muara Ketayu.

BACA JUGA:Ada Lowongan Panwaslu Desa dan Kelurahan di Lebong, Ini Syaratnya!!

BACA JUGA:Pagu ADD dan DD di Lebong Naik, Segini Besarannya !!

"Kemudian untuk Badan Kesbangpol nantinya akan pindah menempati gedung Aula Pertemuan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lebong dan untuk Dinas Sosial akan menempati gedung Dinas PMD-Sos yang lama di Kompleks Perkantoran Jalur Dua," ungkap Sekda.

Menurut Sekda, perubahan tempat lokasi kantor ini sebelumnya telah di bahas pada 2022 lalu setelag pemecahan OPD nomenklatur tersebut berlangsung. Bahkan pertimbangan itu sudah mendapatkan persetujuan dari pimpinan yaitu Bupati Lebong, Kopli Ansori.

"Kenapa pertimbangan kita hanya Disperkan yang direkomendasikan untuk pindah lokasi, karena salah satunya Balai Benih Ikan atau BBI yang berada Muara Ketayu itu merupakan areal persawahan. Sehingga lebih mudah untuk dilakukan monitoring dan meninjau kawasan pertanian," jelasnya.

Lanjut Sekda untuk melengkapi peralatan sarana dan prasarana pada kantor baru Disperkan tersebut, ia mengaku sudah mempersiapkannya secara bertahap, termasuk rehabilitasi gedung BBI yang sudah lama tak digunakan tersebut.

BACA JUGA:Dewan Minta Aset Terbengkalai Diberdayakan Kembali

BACA JUGA:Kasatpol-PP Dilaporkan Anak Buah ke Polisi, Ada Apa?

"Maka dari itu mulai pekan ini kita meminta Kepala Dinas Disperkan agar segera mengangkut barang-barangnya secara bertahap, setelah itu baru OPD yang lain nyusul setelah barang-barang pada Dinas Pertanian sudah diangkut," singkatnya.

Sumber: