Gelar 2 Event Olahraga

Gelar 2 Event Olahraga

IST/CE Lomba olahraga Dayung yang diselenggarakan Pemkab Lebong beberapa waktu lalu.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Lebong (Disparpora) Lebong merencanakan akan menggelar 2 ajang event olahraga Se Sumbangsel pada tahun 2023 ini.

Kedua event tersebut yakni kejuaraan taekwondo yang rencananya akan dilaksanakan pada Agustus mendatang dan kejuaraan dayung yang akan dilaksanakan di Danau Tes Kecamatan Lebong Selatan pada September 2023.

BACA JUGA:Tes Wawancara PPS Dimulai Besok, Ini Kisi-kisi Pertanyaannya !!

BACA JUGA:Ternyata Begini Awal Mula Terungkapnya Kasus Ayah di Lebong Perkosa Anak Tiri

"Benar, Insyaallah event ini akan kita gelar di Kabupaten Lebong," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong, Riki Irawan S Sos M Si.

Menurutnya, ke 2 cabang olahraga tersebut merupakan salah satu andalan yang dimiliki Kabupaten Lebong. Terlebih sudah beberapa kali atlet dari Kabupaten Lebong berhasil menjuari kejuaran hingga tingkat Sumbangsel.

BACA JUGA:3 OPD di Lebong Ini Bakal Tempati Kantor Baru

BACA JUGA:Ada Lowongan Panwaslu Desa dan Kelurahan di Lebong, Ini Syaratnya!!

"Diharapkan even ini bisa meningkatkan jam terbang dan pengalaman atlet agar lebih berprestasi hingga tingkat nasional," ucapnya.

Melalui dua event ini lanjut Riki diharapkan nantinya bisa meningkatkan daya tarik masyarakat untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Terlebih even ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong nama baik kabupaten Lebong di kanca nasional.

"Melalui event ini juga diharapkan bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM," singkatnya. 

Sumber: