919 Calon PPS Tes Wawancara

919 Calon PPS Tes Wawancara

ILUSTRASI/NET--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Untuk menentukan 3 besar yang nantinya akan bertugas di 93 desa dan 11 kelurahan di Kabupaten Lebong.

Sebanyak 919 calon anggota Panita Pemungutan Suara (PPS) yang sebelumnya dinyatakan lulus tes tertulis, Minggu, 15 Januari mulai melaksanakan tes wawancara

Ketua KPU Kabupaten Lebong Shalahuddin Al Khidhr SE mengatakan jika tes wawancara ini diuji langsung oleh masing-masing komisioner yang mana satu ruang akan diisi oleh 6 peserta sekaligus dengan limit waktu sebanyak 30 menit. 

"Hari ini (kemarin, red) pelaksanaan tes wawancara sudah di mulai, tes ini akan dilakukan sampai tanggal 17 Januari mendatang," katanya.

BACA JUGA:Sudah Menjadi Badan, Kantor OPD di Lebong Ini Masih Numpang!!

BACA JUGA:Dua Poin Ini Jadi Bahasan Menarik Jumat Curhat Bareng Kapolres Lebong

Ditambahkan Khidhr, dari seluruh calon anggota PPS yang mengikuti tes wawancara, akan ditentukan masing-masing 3 orang setiap desa dan kelurahan.

Namun untuk Desa Sungai Lisai bisa dikatakan sudah lulus, hal ini dikarenakan pada pelaksanaan tes tertulis dari 6 calon yang mendaftar hanya 3 orang yang mengikuti tes.

"Termasuk yang mengikuti tes wawancara ada sebanyak 3 orang dari Desa Sungai Lisai," ucapnya.

Masih disampaikan Khidhr, para calon anggota PPS yang mengikuti tes, ada 3 cakupan yang harus kuasai yaitu pengetahuan kepemiluan yang terdiri dari masalah Teknis Penyelenggaraan pemilu, kelembagan penyelenggaraan pemilu, pengetahuan kewilayahan dan administrasi kepemiluan.

BACA JUGA:Proyek Senilai Rp 11,9 Miliar di Lebong, Ini Target Dimulainya Proses Lelang

BACA JUGA:Setelah Terpilih, Ini Jadwal Pelantikan Anggota PPS

"Paling dasarnya itu paham tentang pengetahuan pemilu," jelasnya.

Selanjutnya cakupan mengenai Komitmen seperti integritas, profesionalitas, loyalitas dan visi.

Sumber: