Ponpes Muhammadiyah Curup Gelar Perlombaan Tingkat Pelajar, Pelaksanaannya di Bulan Ini

Ponpes Muhammadiyah Curup Gelar Perlombaan Tingkat Pelajar, Pelaksanaannya di Bulan Ini

IST/CE Ketua Pondok Pesantren Muhammadiyah Memberikan Penghargaan kepada guru beberapa waktu lalu.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Awal Maret 2023 mendatang, Pondok Pesantren Muhammadiyah Curup Kabupaten Rejang Lebong kembali mengagendakan melaksanakan salah satu program tahunan mereka yakni Gebyar Pesantren Cup yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu.

Dalam kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan beberapa cabang perlombaan olahraga dan kesenian untuk tingkat pelajar SD sederajat dan SMP Sederajat di seluruh kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Pondok Pesantren Muhammadiyah Curup,  Rizkan Pramudana SPd menyampaikan bahwa mengenai pelaksanaan kegiatan tersebut nantinya akan ada sedikit perbedaan dari tahun tahun sebelumnya, yang hanya menyelenggarakan satu tangkai perlombaan saja.

BACA JUGA:SDN 164 Ajak Puskesmas Kerjasama

BACA JUGA:MIM 10 Karang Anyar Terapkan Pembelajaran Siaga Bencana

Akan tetapi pada tahun ini pihaknya akan melaksanakan sebanyak 5 cabang perlombaan.

Adapun perlombaan tersebut diantaranya yakni, Futsal, Badminton, Kaligrafi, Solo song, dan Adzan.

"Insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan kembali melaksanakan kegiatan Gebyar Pesantren Cup, yang nantinya  hanya akan dilaksanakan untuk tingkat pelajar," ujar Rizkan.

Dikatakan Rizkan, dilaksanakan kegiatan tersebut yakni untuk menjaga silaturahmi antara pondok pesantren dan juga seluruh sekolah dan Madrasah di seluruh kabupaten Rejang Lebong .

"Karena pada tahun tahun sebelumnya kami sudah melaksanakan dan perlombaan tersebut mempunyai piala bergilir, jadi harus kembali dilaksanakan," jelas Rizkan.

BACA JUGA:SDN 76 Tak Kunjung Dapat Perbaikan

BACA JUGA:SD Ini Tingkatkan Kemampuan Baca Al-Quran

Ditambahkan Ketua Pelaksana Gebyar Pesantren Cup, Aji Prayitno MPd mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang berada di dalam tahapan persiapan dan program tersebut akan mulai dipromosikan kepada pihak sekolah pada Februari mendatang.

"Kalau kita berkaca pada pelaksanaan tahun kemarin, bahwa ada sebanyak kurang lebih 32 tim yang mengikuti perlombaan futsal, akan tetapi pada tahun ini karena jenis perlombaannya juga bertambah, maka kami targetkan juga peserta perlombaan juga akan bertambah, apalagi pada tahun ini PPKM sudah resmi dicabut oleh Presiden, Ir Joko Widodo ," jelas Aji.

Sumber: