SDN 164 Ajak Puskesmas Kerjasama

SDN 164 Ajak Puskesmas Kerjasama

IST/CE Aktivitas kegiatan Belajar mengajar di SDN 164 Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam upaya untuk menjaga kesehatan seluruh siswanya.

SDN 164 Rejang Lebong menjalin kerja sama dengan pihak puskesmas Kecamatan Sindang Dataran.

Kerjasama yang dimaksud yakni pembinaan kepada seluruh siswanya dalam melaksanakan program usaha kesehatan sekolah (UKS) di sekolahnya.

Di dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan kesehatan siswa secara rutin dan juga berobat gratis bagi siswanya jika sedang sakit. 

Hal ini disampaikan kepala SDN 164 RL, Suryadi, SPd kepada wartawan CE pada Sabtu 22 Januari kemarin.

BACA JUGA:Miladiyah Ke 14 SDIT KU Gelar Sunat Gratis

BACA JUGA:Ratusan Ijazah Dimusnahkan, Ini Masalahnya..

"Syukur alhamdulillah sekolah kami saat ini sudah menjalin kerjasama dengan pihak puskesmas Sindang Dataran, jadi siswa di sekolah kami nanti akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara rutin selama satu bulan sekali," ujar Kepsek.

Dikatakannya bahwasanya selain siswanya  mendapat pemeriksaan kesehatan secara rutin oleh pihak puskesmas, siswa di sekolahnya tersebut terutama petugas UKS langsung mendapatkan pembinaan oleh pihak puskesmas.

"Jadi siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler UKS langsung diajarkan oleh pihak puskesmas, bahkan pihak puskesmas pun sudah mempunyai jadwal rutin setiap minggunya untuk melakukan pembinaan kesehatan di sekolah sekolah kami," jelas Kepsek.

BACA JUGA:Sekolah Sulit Bayar Gaji, Ini Penyebabnya!!

BACA JUGA:Semester Genap, Ini Harapan Dikbud

Adapun setiap minggunya petugas kesehatan dari puskesmas Sindang Dataran tersebut dijadwalkan hadir setiap Setiap hari Selasa untuk melakukan pembinaan kesehatan ataupun pemeriksaan.

"Bahkan kami juga melaksanakan kerjasama berobat gratis bagi siswa, jadi siswa di sekolah kami ini bila mengalami sakit maka akan digratiskan berobat di puskesmas kecamatan Sindang Dataran," terang Kepsek.

Sumber: