SD Ini Tingkatkan Kemampuan Baca Al-Quran

SD Ini Tingkatkan Kemampuan Baca Al-Quran

IST/CE Antusias Siswa Dalam Mengikuti program Sabar di SDN 7 Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam upaya meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca Al Qur'an.

Sekolah Dasar Negeri 7 Rejang Lebong melaksanakan program Sebaris Membaca Alquran (Sabar) di sekolahnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap harinya di seluruh tingkatan kelas yang masing - masing terdiri dari 13 rombel kelas.

Sementara itu kepala SDN 7 Rejang Lebong, Tri Handayani MPd mengatakan bahwasanya yang melatarbelakangi pihaknya melaksanakan program tersebut dikarenakan banyaknya tanggapan dari seluruh masyarakat bahwasanya banyaknya anak - anak setelah tamat dari Sekolah Dasar Negeri yang tidak bisa membaca al quran dan mengaji. 

BACA JUGA:23 Januari Sekolah dan Madrasah Libur

BACA JUGA:SDN 76 Tak Kunjung Dapat Perbaikan

Sehingga pihaknya menganggap perlunya melaksanakan kegiatan tersebut semaksimal mungkin sehingga nantinya diharapkan kepada seluruh siswa yang telah lulus dari sekolah yang dipimpinnya tersebut, selain mendapat pengetahuan umum, juga memiliki kemampuan dalam membaca al quran.

"Tanggung jawab sekolah sendiri selain mengajarkan ilmu pengetahuan kepada anak - anak didiknya juga membimbing anak - anaknya supaya menjadi orang orang yang baik dengan berbekal dengan ajaran agama yang dianutnya dengan berpedoman dengan alquran dan kitab sucinya," ujar Kepsek.

Dijelaskan Kepsek bahwasanya sebelum program tersebut dilaksanakan di sekolahnya sangat banyak sekali siswa di sekolahnya tersebut belum mengerti huruf hijaiyah yang digunakan dalam mengaji kitab suci alquran.

BACA JUGA:MAN Rejang Lebong Gelar Program Safari Jumat

BACA JUGA:SDN 106 RL Klaim Sudah Lengkapi Dapodik, Tapi....

Akan tetapi setelah berjalannya waktu dengan melaksanakan program tersebut saat mayoritas semua siswa di sekolahnya sudah mengerti huruf hijaiyah dan bisa membaca alquran.

"Untuk melaksanakan program Sabar tersebut, kami sudah menugaskan sebanyak dua orang guru khusus untuk setiap harinya melaksanakan kegiatan tersebut di semua kelas, untuk siswa kelas rendah yang terdiri dari kelas satu, dua, dan tiga akan dibimbing oleh ibu Syifa dan kelas tinggi yang terdiri dari kelas empat, lima dan enam akan dibimbing oleh ibu Hanifa," jelas Kepsek.

Lebih jauh Kepsek mengatakan bahwasanya dilaksanakan program tersebut di sekolahnya sangat banyak mendapat dukungan dari wali murid, apalagi program tersebut sama sekali tidak memungut biaya dari seluruh siswanya.  

Sumber: