Mahdi Dorong Maksimalkan Penanganan Stunting dan Kemiskinan

Mahdi Dorong Maksimalkan Penanganan Stunting dan Kemiskinan

DOK/CE Mahdi Husen SH--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong Mahdi Husen SH, mendorong dan mendukung penuh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam memaksimalkan penanganan stunting dan kemiskinan di Rejang Lebong.

Dimana penanganan kedua point tersebut juga menjadi salah satu program yang digencarkan oleh pemerintah pusat.

"Ayo kita pemerintah dan masyarakat Rejang Lebong untuk mendukung dan memberikan aksi nyata dalam memaksimalkan penanganan stunting dan kemiskinan di Rejang Lebong," ajak Mahdi.

BACA JUGA:Soal Pupuk, Komisi II Panggil Distan

BACA JUGA:1.200 Kendaraan di Curup Terjaring ETLE, Baca Disini...

Dikatakan Mahdi, jika dirinya bersama dengan Bupati Rejang Lebong serta FKPD yang ada sudah diundang secara resmi Presiden Indonesia dan Gubernur Bengkulu dalam memberikan peran penting masing - masing untuk memaksimalkan penanganan stunting dan kemiskinan.

Dimana Kepolisian, Dandim, Kejaksaan sudah memberikan perannya dan sudah menjadi giliran dewan ikut menyuarakan penanganan keduanya tersebut.

"Kita Minta OPD yang bersentuhan dengan stunting dan kemiskinan seluruh memaksimalkan kinerja," sampainya.

Terlebih untuk penanganan stunting tersebut sudah ada anggaran yang diberikan kepada DP3APPKB, sehingga tidak ada alasan untuk tidak melakukan penanganan, serta ada juga anggaran pada Dinas Kesehatan.

BACA JUGA:Atasi Air Bersih di PUT Dewan dan PDAM ke Sini...

BACA JUGA:PLN : Tak Ada Kompensasi Barang Elektronik Rusak

Kemudian ada juga anggaran dialokasikan melalui ADD atau DD di Desa, sehingga seluruhnya bisa bergerak melakukan bersama untuk menyelesaikan persoalan ini.

"Untuk kemiskinan ini, salah satunya yang terlibat dalam hal ini BPS Rejang Lebong, yang juga kita minta mampu memberikan data secara akurat dan sebenarnya di Rejang Lebong dalam data kemiskinan, sehingga langkah - langkah yang akan dilakukan juga bisa kongkrit dan berpatokan pada data tersebut," terangnya.

Dengan kembali dirinya mengajak seluruh lini yang ada di Rejang Lebong, dengan kerjasama lintas sektor dalam melakukan dan memaksimalkan penanganan stunting dan kemiskinan di Rejang Lebong.

Sumber: