GOR Tebat Monok Diwacanakan Dikelola Pihak Ketiga

GOR Tebat Monok Diwacanakan Dikelola Pihak Ketiga

NICKO/CE Kondisi bangunan GOR Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Kondisi tidak tersedianya anggaran untuk perehaban dan perawatan gedung olahraga (GOR) di Tebat Monok sejak tahun 2020 lalu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang mewacanakan GOR kemungkinan besar akan diserahkan pengelolaannya kepada pihak ketiga.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang Teddy Adeba ST, jika langkah tersebut merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan Pemkab untuk tetap menjaga aset yang ada, agar bisa selalu tetap terawat.

"Seperti yang kita ketahui, saat ini anggaran yang dimiliki daerah terbilang kecil.untuk itu, agar aset yang kita miliki saat ini bisa tetap bisa terawat, salah satu upaya nya dengan cara di pihak ketiga kan," ujar Teddy.

BACA JUGA:GOR Kepahiang Kurang Perawatan, Begini Kondisinya Saat Ini

BACA JUGA:Miris.. Sejak 2020 Tidak Ada Anggaran Perawatan GOR

Dikatakan Teddy, sejauh ini sudah banyak calon pihak ketiga yang tertarik ingin mengelola GOR tersebut.

Namun sampai saat ini, para calon pihak ketiga masih dalam proses melihat-lihat kondisi GOR, sembari melakukan perhitungan lebih lanjut.

"Yang namanya pihak ketiga biasanya menginginkan profit dan keuntungan. Sehingga perlu proses pertimbangan yang panjang untuk mengambil keputusan pengelolaannya," ucap Teddy.

Adapun kendala yang terjadi di lapangan sambung Teddy, saat ini faktanya perehaban GOR membutuhkan anggaran yang cukup banyak.

BACA JUGA:Kecamatan Merigi Gelar MTQ Perdana, Sekda : Semoga jadi Awal Kebangkitan MTQ di Kepahiang

BACA JUGA:Soal Dana Kelurahan, Ini Kata Kepala BKD Lebong

Sehingga membuat para calon pihak ketiga berpikir dua kali untuk mengelolanya.

Hanya saja dirinya menegaskan, di tahun 2023 ini semaksimal mungkin pihaknya akan mencari calon pihak ketiga untuk pengelolaan GOR, agar bisa tetap terawat.

Sumber: