Jangan Mau Ketinggalan, Ayo Mulai Untuk Jualan di Marketplace!

Jangan Mau Ketinggalan, Ayo Mulai Untuk Jualan di Marketplace!

IST/CE Yuk, coba keuntungan berlipat ganda melalui penjualan di marketplace.--

EKBIS, CURUPEKSPRESS.COM - Ada banyak alasan mengapa kalian harus memulai langkah untuk berjualan melalui marketplace.

Di era millenial ini sudah banyak sekali marketplace yang tersedia, contohnya seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, Blibli.com dan lain-lainnya.

"Bagus dan tentunya sangat worth it, terlebih lagi masing-masing marketplace sudah ada lapak masing-masing tergantung dari produk yang kita sediakan, misalnya mungkin Bukalapak lebih ke peralatan dan barang-barang besar, lalu shopee lebih ke fashion dan makanan," Ungkap salah satu owner Krupuk Tuiri, Rofiq Muhammad Akbar SM yang sudah menyebarluaskan produknya melalui marketplace.

Ditambah lagi sekarang ada beberapa sosial media yang sudah menyediakan layanan untuk berbelanja, salah satunya Tiktokshop dan Instagram.

BACA JUGA:Olahan Makanan dari Gula Semut, Ide Ini Cocok Untuk Bisnis Kalian!

BACA JUGA:Wow, Digaji Hingga 500 Juta, Ini 5 Pekerjaan Berbahaya Dengan Gaji Fantantis

Bahkan, untuk membuka toko melalui marketplace ini cenderung mudah dan tentunya gratis.

Kunjungan atau traffic pada marketplace juga sangat tinggi sehingga ini potensial untuk produk yang kalian jual.

"Traffic tinggi berpengaruh tentunya untuk kunjungan ke toko online ya, tetapi belum tentu terjadi penjualan disana karena biasanya traffic yang tinggi itu konsumen hanya melihat dan hanya penasaran dulu," Ungkap Rofiq.

Langkah selanjutnya jika kunjungan sudah tinggi adalah mencari tips bagaimana konsumen akhirnya order dan terjadilah penjualan disana, kalian bisa memancing konsumen dengan paket bundle, kemudian testimoni, dan lain-lain.

Dengan kunjungan yang tinggi dan tentunya dengan trik penjualan yang matang maka kalian bisa menerima orderan kapanpun dan dimanapun.

Kalian tentunya tidak repot untuk membuat website sendiri, karena di marketplace sudah di sediakan opsi dan tinggal mengatur produk.

BACA JUGA:Tips dan Trik Jualan Makanan Laku Kelas!

BACA JUGA:Berikut Cara Membangun Bisnis Startup

Sumber: