SMAIT KU Gelar Program Hubbul Quran

SMAIT KU Gelar Program Hubbul Quran

Aziz/CE Aktivitas Siswa SMAIT KU dalam mengikuti Hubbul Qur'an. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam meningkatkan kompetensi siswa dalam mempelajari dan menghafal Al Quran.

Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Terpadu Khoiru Ummah Rejang Lebong menggelar program Hubbul Quran di sekolahnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama sepekan, di setiap akhir Bulannya, dan hal tersebut sudah dilaksanakan sekolah tersebut selama 7 bulan terakhir yang dimulai sejak tahun ajaran baru 2022/2023 lalu. 

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh kepala SMAIT KU Rejang Lebong, Erwanto MPd. kepada wartawan CE pada Jumat 27 Januari kemarin di sekolahnya.

BACA JUGA:Kepsek Diminta Waspada Penipuan, Ini Modusnya...

BACA JUGA:Pramuka SDIT KU Bakal Ikuti Perkemahan Nasional

"Saat ini kami sedang melaksanakan kegiatan Hubbul Quran yakni membaca dan menghafal Alquran untuk mengetahui tingkat keberhasilan pembelajaran Al Quran serta dalam rangka menguji kebenaran bacaan Al Quran, sekaligus menguji keberanian siswa," ujar Kepsek.

Dikatakan Kepsek kegiatan tersebut sudah dilaksanakannya sejak awal masuk tahun ajaran 2022/2023 lalu yang pelaksanaannya dilaksanakan selama satu minggu pada setiap akhir bulan.

"Syukur alhamdulillah rata - rata siswa kami saat ini sudah mampu membaca alquran yang baik dan benar, dan saat ini siswa kami selama 7 bulan ini rata rata sudah bisa menghafal sebanyak 3 Juz alquran, bahkan saat ini sudah ada sebanyak 2 orang yang berhasil menghafal 5 juz alquran," jelas Kepsek.

BACA JUGA:Gebyar Ke - 6 SDIT Rabbi Radhiyya 2

BACA JUGA:2 Madrasah Swasta Ajukan Alih Status

Kepsek mengatakan bahwasanya memang sekolah yang dipimpinnya tersebut sudah menargetkan siswanya selama belajar disekolah tersebut, bisa menghafal minimal sebanyak 10 Juz alquran.

"Kalau kami melihat perkembangan dari hafalan dan juga kemampuan siswa dalam membaca alquran, sudah lah tentu target 10 Juz tersebut bisa tercapai, bahkan bisa lebih,'' ungkap Kepsek.

Sementara itu kepsek menjelaskan bahwasanya dalam waktu dekat siswa sekolahnya tersebut akan mengikuti Munaqosah menghafal ayat-ayat Al-Qur'an yang dilaksanakan oleh Wafa pusat yang berada di Surabaya yang akan menguji kemampuan tahsin dan tanfidz siswa tersebut sehingga bisa mendapatkan lisensi maupun sertifikat penghargaan tahsin dan tanfidz alquran dari pihak wafa.

Sumber: