Pramuka SDIT KU Bakal Ikuti Perkemahan Nasional

Pramuka SDIT KU Bakal Ikuti Perkemahan Nasional

IST/CE Aktivitas pelatihan pramuka di SDIT KU Rejang Lebong. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Khoiru Ummah Rejang Lebong akan mengutuskan sebanyak 2 regu pramuka di sekolahnya untuk mengikuti perkemahan Nasional.

Dimana akan dilaksanakan di bumi perkemahan Cibubur oleh organisasi Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia pada tanggal 13 hingga 19 Februari mendatang. 

Kepala Sekolah SDIT KU Rajab Effendi MPd melalui pembina Pramuka SDIT KU,  Darma Novendra SPd mengatakan bahwasanya pada awal Februari mendatang pihaknya akan menginformasikan kepada pihak Kwarcab Rejang Lebong bahwasanya pihaknya akan mengikuti kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Miladiyah Ke 14 SDIT KU Gelar Sunat Gratis

BACA JUGA:SDIT Alam Ar Rayhan Tengah Bangun Sejumlah Fasilitas, Ada Kolam Air Mancur

"Insyaallah pada tanggal 13 hingga 19 Februari nanti, kami akan mengikuti perkemahan Nasional yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur oleh JSIT, dan kegiatan tersebut nantinya diperkirakan akan diikuti sebanyak 2000 peserta di seluruh Indonesia," ujar Pembina Pramuka SDIT KU kepada wartawan CE pada Kamis 26 Januari kemarin.

Dikatakan Pembina Pramuka SDIT KU, kegiatan perkemahan tersebut prinsipnya hanya sebagai Ukhuwah yang tidak mempunyai nilai kompetisi nya tidak ada.

Akan tetapi hanya sebagai wadah untuk bisa menjalin kebersamaan dan juga silaturahmi bagi seluruh sekolah islam terpadu Se Indonesia.

BACA JUGA:SDIT Semarak, Laksanakan Program Jumat Sunnah

BACA JUGA:Pasca Pindah, SDIT Alam Ar Rayhan Wacanakan Gelar Lomba Tingkat TK/PAUD

"Kami sudah mempersiapkan anak anak kami untuk mengikuti kegiatan perkemahan Nasional tersebut sejak November 2022 lalu, dengan mengumpulkan peserta yang bersedia mengikuti perkemahan tersebut, dan melatihnya," jelasnya.

Darma Novendra SPd mengatakan Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda pertama yang diikuti oleh pramuka sekolahnya setelah pelantikan kepengurusan gugus depan sekolahnya tersebut beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Miladiyah ke 9 SMPIT RR Gelar Perlombaan Tingkat SD/MI

BACA JUGA:RL Bakal jadi Tuan Rumah HGN dan HUT PGRI ke 79 Provinsi Bengkulu, Ini Persiapan PGRI

Sumber: