Wabup Harap Cabor Renang jadi Ekstrakulikuler Sekolah

Wabup Harap Cabor Renang jadi Ekstrakulikuler Sekolah

IST/CE Wabup saat hadiri open turnamen renang di Jaya Yudha kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pada Rabu 1 Februari kemarin, Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH, secara langsung menghadiri open turnamen Swimming Competition tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI). 

Dari pelaksanaan turnamen tersebut, Wabup berharap cabang olahraga (Cabor) renang bisa dimasukkan ke dalam salah satu ekstrakulikuler di sekolah-sekolah.

"Di kesempatan ini saya berpesan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rejang Lebong agar bisa memasukkan olahraga renang kedalam ekstrakurikuler di sekolah baik tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP)," sampainya.

BACA JUGA:Usai Sidak Wabup di Pasar Bang Mego, Ini Rencananya...

BACA JUGA:Pembangunan 2023, Bupati Sorot Kinerja OPD

Dengan dimasukkannya cabor renang jadi ekstrakulikuler baik SD dan SMP, diharapkan Wabup, agar peminat atau atlet-atletnya tidak berkurang.

Yang kemudian even renang ditahun-tahun berikutnya seluruh sekolah di Kabupaten Rejang Lebong dapat mengirimkan ratusan muridnya untuk ikut berpartisipasi dalam turnamen renang seperti swimming competition.

"Pada intinya yang kami harapkan cabor renang ini bisa hidup di lingkungan sekolah. Sehingga pasa saat ada turnamen renang di tahun depan siswa yang disumbangkan atau dikirimkan bisa lebih banyak lagi, bahkan tidak menutup kemungkinan mencapai ratusan pelajar," jelasnya.

Sementara itu Wabup melanjutkan, kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) juga diminta agar selalu mensupport berbagai kegiatan olahraga di Rejang Lebong yang aktif berjalan.

BACA JUGA:Anggaran Logistik dan Atensi Dinsos Rp 80 Juta

BACA JUGA:Tempo 1 Bulan 6 Tsk Narkoba, Parah...

"Dispora juga kami minta selalu dukung olahraga yang memang aktif termasuk olahraga renang ini dan saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong akan selalu mensupport. Oleh karena itu, teruslah berlatih untuk menjadi kebanggaan di Kabupaten Rejang Lebong," tuturnya.

Disisi lain Wabup juga mengucapkan selamat kepada PRSI Rejang Lebong yang telah menggelar turnamen swimming competition tersebut.

"Saya pikir ini cukup bagus dan kami berharap dalam ajang perlombaan ini dapat menumbuhkan bibit-bibit atlet renang baru di Kabupaten Rejang Lebong. Supaya bisa mewakili Rejang Lebong dengan menampilkan penampilan terbaiknya di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional," harapnya.

Sumber: