Pembangunan 2023, Bupati Sorot Kinerja OPD

Pembangunan 2023, Bupati Sorot Kinerja OPD

ARI/CE Suasana rakor persiapan pelaksanaan pembangunan APBD 2023 di Ruang Pola, kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong menggelar rapat koordinasi dan persiapan pelaksanaan pembangunan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2023.

Dalam rakor yang berlangsung di Ruang Pola Sekda Kabupaten Rejang Lebong, pada Selasa 31 Januari kemarin, Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM mengevaluasi program-program pembangunan tahun 2022 lalu yang ada di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Diantaranya, sejumlah pembangunan fisik yang dibiayai APBD 2022 yang sampai dengan penghujung tahun 2022 terlambat untuk rampung.

BACA JUGA:DPUPRPKP : Insyallah Februari Tayang Lelang

BACA JUGA:Usai Paripurna, Hasil Reses Masuk Pokir Dewan

"Dalam kesempatan ini, penting kami sampaikan dengan masih adanya kegiatan pembangunan fisik yang terlambat di akhir tahun lalu, ingin kami evaluasi apa kendala yang dihadapi oleh masing-masing OPD," sampainya.

Kemudian lanjut Bupati, salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong yakni bantuan keuangan khusus (BKK) untuk desa/kelurahan masih terdapat desa dan kelurahan yang gagal salur di tahun 2022.

"Kuncinya adalah niat, kalaulah niat untuk mensukseskan program-program itu sudah kuat dan Lillahi ta'ala, kami rasa bisa terselesaikan dengan maksimal dan tepat waktu di akhir tahun kemarin," ucapnya.

Oleh karenanya, kata Bupati, agar persoalan tersebut tidak terulang kembali tahun 2023.

BACA JUGA:Pemerintah Desa Duku Ilir Gelar Musrembangdes

BACA JUGA:Jaksa Periksa 20 Saksi Penyelewengan DD

Diharapkan di awal tahun ini seluruh OPD bisa mengikuti instruksi yang diberikan yakni melalukan percepatan terhadap perencanaan dan lelang kegiatan yang bersifat fisik, baik yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU) maupun dana alokasi khusus (DAK).

"Kami warning seluruh OPD bisa mengikut instruksi yang diberikan," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST mendorong seluruh OPD di lingkungan Pemkab Rejang Lebong agar dalam pekan pertama bulan Februari sudah menayangkan rencana umum pelelangan (RUP).

Sumber: