Pembelian Barang COD, Wajib Perhatikan Ini!

Pembelian Barang COD, Wajib Perhatikan Ini!

IST/CE Cash On Delivery (COD) --

EKBIS, CURUPEKSPRESS.COM - Berbagai macam fitur e-commerce telah memudahkan para pembelinya untuk membayar secara Cash On Delivery (COD) alias bayar di tempat.

Dengan adanya fitur ini para pembeli tidak perlu ragu jika barang di pesan tidak tiba dirumah. 

Namun, dengan mudahnya fitur COD ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk meminimalisir kasus negatif yang terjadi dilapangan.

Sebelum kalian melakukan pembayaran COD pada sebuah e-commerce perhatikan hal-hal dibawah ini.

1. Pastikan alamat termasuk ke dalam area saat melakukan pembelian dengan pembayaran COD (Bayar di Tempat)

BACA JUGA:Ini Cara Mengajukan Pengembalian Barang atau Dana di Shopee

BACA JUGA:Bagaimana Cara Kirim Uang Melalui Dompet Digital Dana? Cek Disini

2. Pastikan seller atau penjual sudah mengaktifkan metode pembayaran COD (Bayar di Tempat). 

3. Jika sudah menerima pesanan, anda harus segera memberikan pembayaran tersebut kepada kurir, jangan buka paket jika anda belum membayar.

4. Jika Anda sudah melakukan pembayaran dan menemukan kendala pada produk yang diterima, Anda dapat mengajukan permintaan pengembalian barang/dana melalui aplikasi.

5. Biasanya permintaan pengembalian barang/dana melalui aplikasi dapat dilakukan selama pesanan masih dalam masa Garansi dan Anda belum menekan tombol Pesanan Diterima pada aplikasi.

6. Bayar pesanan beserta ongkos kirim (Jika ada) secara tunai di tempat kepada kurir sesuai dengan total biaya yang tertera.

Jadi, jangan ada yang marah-marah lagi ke kurir ya terkait pembayan COD, jika dirasa pembayaran COD memberatkan anda juga bisa memilih berbagai macam fitur metode pembayaran lainnya seperti pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit, bayar melalui mitra seperti Alfamart/Indomaret, ataupun fitur Payltter untuk memudahkan anda berbelanja dengan sistem cicilan.

Sumber: