KUA Kepahiang Agendakan Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan

KUA Kepahiang Agendakan Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan

IST/CE Kegiatan rapat pembahasan pelaksanaan MTQ Kecamatan Kepahiang di Kemenag Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM -Setelah SebmtqMusabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kecamatan.

Kali ini Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kepahiang bersama dengan pihak kecamatan setempat juga mengagendakan kegiatan MTQ se- Kecamatan Kepahiang.

Sebagaimana disampaikan Kepala KUA Kecamatan Kepahiang Bambang Utoyo MH, jika kegiatan MTQ tersebut sengaja diadakan untuk menghidupkan kembali kegiatan MTQ di Kabupaten Kepahiang dengan harapan bisa melahirkan qori dan qoriah berkompeten di Kepahiang.

BACA JUGA:Sertijab, Pjs Kades Lanjutkan Program Pembangunan Desa

BACA JUGA:Dispora Agendakan Sejumlah Olahraga

"Seperti yang kita ketahui bersama, di Kabupaten Kepahiang ini untuk MTQ nya masih sangat kurang. Sehingga kita dari pihak KUA dan pemerintahan setempat lah yang harus mencari bibit para qori dan qoriah," ujarnya.

Bambang juga menyampaikan, sesuai agenda yang sudah disusun. Kegiatan MTQ untuk Kecamatan Kepahiang dijadwalkan akan dilaksanakan usai Hari Raya Idul Fitri nanti.

Dimana untuk teknis penyelenggaraannya secara umum, Bambang menegaskan hal tersebut sudah dirapatkan dan disusun sedemikian rupa.

BACA JUGA:DLH Pangkas Pohon Sekitar Perkantoran

BACA JUGA:Baru 1.650 HPR Disuntik Vaksin

"Untuk kegiatan MTQ baru bisa kita laksanakan usai lebaran nanti. Mengingat saat ini masih banyak agenda yang harus kita persiapkan. Dimana saat ini, kita juga masih terus mempersiapkan kegiatan MTQ nya nanti," terang Bambang.

Lebih lanjut Bambang juga menegaskan, jika program MTQ ini tidak hanya akan dilaksanakan pada tingkat kecamatan saja.

Melainkan sesuai dengan yang diagendakan, kegiatan MTQ nanti juga akan dilaksanakan mulai dari tingkat desa dan kelurahan.

Karena untuk menjaring para qori qoriah berkompeten, itu harus disaring dari bawah secara profesional.

Sumber: