DLH Pangkas Pohon Sekitar Perkantoran

DLH Pangkas Pohon Sekitar Perkantoran

NICKO/CE Petugas DLH saat melakukan pemangkasan di sekitaran Kantor Pemda Kepahiang--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Upaya meminimalisir dan menghindari bahaya pohon tumbang di jalan umum sekitaran perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepahiang melakukan pemangkasan berkala yang menjadi agenda rutin pihak DLH sesuai dengan aturan yang ada.

Sebagaimana disampaikan Kepala DLH Kepahiang Swifanedi Yusda SHut melalui Kabid Kebersihan Herman Zamzari MP, jika kegiatan pemangkasan tersebut dilakukan berdasarkan laporan OPD di Kabupaten Kepahiang yang diperkirakan dapat membahayakan pengendara.

Dimana pihaknya hanya menunggu laporan, lantaran tidak memiliki anggaran khusus untuk pemangkasan pohon tersebut.

BACA JUGA:Bawaslu Minta 117 PKD Terpilih Bekerja Profesional

BACA JUGA:Kasus Pengeroyokan dan Dugaan Pencabulan Berujung Damai

"Memang tidak ada anggaran untuk pemangkasan pohon, sehingga kami hanya menunggu laporan dari pihak OPD maupun masyarakat sekitar untuk pemangkasan pohon tersebut," ujarnya.

Dikatakan Herman, berdasarkan laporan dari masyarakat maupun pihak OPD, pihaknya sudah melakukan survei terhadap beberapa lokasi pepohonan besar yang dikhawatirkan bisa saja membahayakan para pengendara hang melintas.

Dimana dari hasil survei tersebut, pihaknya mencatat ada 6 titik yang bakal dilakukan pemangkasan pohon.

"Kita sudah melakukan survei lanjutan terhadap laporan masyarakat terhadap pohon yang dianggap dapat membahayakan para pengendara. Sehingga disimpulkan ada 6 titik atau lokasi yang masuk kriteria sial dilakukan pemangkasan pohonnya," ucapnya.

BACA JUGA:Jalan Watas Marga- Lubuk Penyamun, Disarankan jadi Jalan Provinsi

BACA JUGA:Pemdes Pulo Geto Baru Bantah Soal Pemotongan Gaji

Meski demikian Herman juga mengatakan, jumlah lokasi yang akan dilaksanakan pemangkasan tersebut bisa saja bertambah. Hal itu tergantung dengan laporan yang diberikan masyarakat.

"Kalau untuk jumlah lokasi pemangkasan pohon, memang saat ini ada 6 titik yang sudah dijadwalkan. Namun jumlah tersebut bisa saja berubah, jika nantinya ada laporan tambahan dari masyarakat maupun OPD di Kepahiang. Yang jelas perlu kami tegaskan, bahwa pihak DLH tidak memiliki anggaran khusus untuk pemangkasan pohon," pungkasnya.

Sumber: