Wabup jadi Irup dan Lantik PMR SMPN 4

Wabup jadi Irup dan Lantik PMR SMPN 4

DOK/CE Wabup Rejang Lebong lantik PMR SMPN 4 Rejang Lebong bebrapa waktu lalu--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH yang juga merupakan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong menjadi Inspektur Upacara (Irup) bendera di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Rejang Lebong.

Didalam kegiatan tersebut selain menjadi Irup, Wabup Rejang Lebong juga melantik pengurus Palang Merah Remaja (PMR) SMPN 4 Rejang Lebong masa jabatan 2023 - 2024 mendatang. 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup menjelaskan bahwasanya PMR merupakan salah satu organisasi ekstrakulikuler di SMPN 4 Rejang Lebong yang dibina langsung oleh PMI Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:6 Siswa Dapat Bantuan Sunat Gratis

BACA JUGA:SDN 76 Rejang Lebong Keluhkan Tidak Mendapatkan Kuota P3K

Dan dirinya berharap setelah dikukuhkan dan dilantik, pengurus PMR tersebut dapat menjadi relawan dan menjadi pelopor dalam kegiatan - kegiatan kemanusiaan, serta selalu semangat dalam mengembangkan diri dengan mengikuti kegiatan pelatihan, perlombaan dan juga kegiatan kemanusiaan  lainya. 

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan kepala SMPN 4 Rejang Lebong, M Amrin MPd kepada wartawan CE pada Senin 6 Februari kemarin.

"Alhamdulillah setelah menunggu penantian cukup lama, hari ini sudah di lantik pengurus PMR di SMPN 4 Rejang Lebong oleh Ketua PMI Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH yang juga merupakan Wabup Rejang Lebong," ujar Kepsek.

BACA JUGA:Pengisian PDSS SPAN PTKIN IAIN Curup Hingga 13 Februari

BACA JUGA:SDN 77 Rejang Lebong Gandeng Bank Sampah Laksanakan Ini

Dikatakan Kepsek, sebenarnya pihaknya sudah melaksanakan pemilihan kepengurusan PMR di sekolahnya tersebut pada Oktober 2022 lalu, akan tetapi karena banyak kesibukan sehingga Ketua dan Wakil PMR terpilih tersebut, baru bisa dilaksanakan pada hari ini (kemarin red) di Sekolahnya.

"Kita harapkan pengurus PMR yang sudah dilantik tersebut, bisa menjadi relawan atau pioneer (pelopor) kita di masyarakat serta dapat mengaplikasikan atau menerapkan ilmunya di lingkungan sekolah maupun di rumah," jelas Kepsek.

Sementara itu kepsek mengatakan untuk kepengurusan baru tersebut agar lebih meningkatkan kerjasama sesama anggotanya, dan dengan ekskul yang lainya seperti halnya Pramuka, Paskibra, Pramuka, dan Osis.

BACA JUGA:Launching CFD Rejang Lebong Dihadiri Gubernur, Bupati Ajak Ini...

Sumber: