11 OPD jadi Sampel Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran

11 OPD jadi Sampel Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran

IST/CE Bupati bersama Inspektorat dan jajaran OPD lainnya usai melaksanakan rapat evaluasi perencanaan dan penganggaran tahun 2023 di ruang kerja Bupati Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Menindaklanjuti perencanaan penggunaan anggaran yang disediakan untuk masing-masing pihak OPD di Kabupaten Kepahiang melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pada tahun 2023 ini.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang mulai melakukan kegiatan entry meeting awal berkenaan dengan evaluasi perencanaan anggaran maupun penganggaran yang dilakukan pihak OPD di tahun ini.

Dikatakan Plt Inspektur Inspektorat Kabupaten Kepahiang, Hendri jika evaluasi yang dilaksanakan tersebut agar perencanaan dan penganggaran yang dilakukan oleh masing-masing OPD memang yang menjadi prioritas untuk didahulukan.

Mengingat anggaran yang ada saat ini jumlahnya jauh menurun dibanding dengan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Mulai Berjalan, BKDPSDM Tindaklanjuti Hasil Ujikom dan Evaluasi

BACA JUGA:Dua Pemuda Tanggung Diamankan, Ini Kasusnya..

"Ini merupakan entry meeting perdana di tahun 2023 yang kami laksanakan untuk memastikan perencanaan anggaran setiap OPD digunakan sesuai dengan agenda yang sudah ditetapkan lalu. Dimana kami mengharapkan, pihak OPD dapat menggunakan anggaran tersebut untuk skala prioritas yang benar-benar penting," ujarnya.

Dikatakan Hendri, dari setiap OPD yang ada di Kabupaten Kepahiang hanya 11 OPD yang diundang untuk mengikuti rapat evaluasi tersebut sebagai sampel.

Dimana dikatakannya, 11 OPD yang menjadi sampel adalah OPD memang sifatnya mendukung visi misi bupati, baik itu dari segi pembangunan maupun program lainnya.

BACA JUGA:Soal Saran Alih Status Jalan, Wabup Pertanyakan Jaminan Jalan Dibangun

BACA JUGA:BKMT Diharapkan Majukan Daerah

"Pada entry meeting pelaksanaan evaluasi perencanaan dan penganggaran ini, hanya 11 OPD yang kami jadikan sampel. Dimana untuk OPD lainnya, itu diharapkan dapat menyesuaikan dan menggunakan anggarannya sesuai dengan peruntukannya masing-masing," sampainya.

Masih dikatakan Hendri, setelah melaksanakan entry meeting awal kemarin pihaknya masih akan mengagendakan rapat selanjutnya sebelum anggaran yang ada nantinya dicairkan kepada masing-masing OPD.

Karena menurutnya, dengan dilaksanakannya kegiatan entry meeting tersebut, setiap OPD diharapkan dapat melakukan pembenahan agar lebih baik dan lebih bijak lagi dalam menggunakan anggaran kedepannya.

Sumber: