Disdikbud Targetkan Seluruh Sekolah Terapkan Kurikulum Merdeka

Disdikbud Targetkan Seluruh Sekolah Terapkan Kurikulum Merdeka

NICKO/CE Kegiatan Sosialisasi IKM di Aula Dikbud Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang menargetkan, semua sekolah di Kabupaten Kepahiang baik itu tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) dapat menerapkan dan mengimplementasikan kurikulum merdeka di tahun 2023 ini.

Sebagaimana disampaikan Kadis Dikbud Kepahiang Nining Fawelly Pasju SPt MM, jika sudah seharusnya semua sekolah dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka.

Sehingga sebagai langkah awal yang dilakukan, pihaknya mengadakan kegiatan sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Aula Dikbud Kepahiang pada Selasa 7 Februari kemarin dan mengundang seluruh kepala sekolah maupun guru yang bersangkutan.

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Raih Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Mulai Berjalan, BKDPSDM Tindaklanjuti Hasil Ujikom dan Evaluasi

"Meskipun saat ini jumlah sekolah penggerak di Kabupaten Kepahiang yang sudah pasti menerapkan kurikulum merdeka hanya ada 16 sekolah. Kami menargetkan, semua sekolah di Kabupaten Kepahiang ini dapat menerapkan kurikulum merdeka meskipun secara mandiri," sampainya.

Dikatakan Nining, dengan semua sekolah yang nantinya menerapkan kurikulum merdeka.

Tentunya akan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Kepahiang. Sehingga dengan demikian tidak ada alasan lagi sekolah tidak bisa menerapkan kurikulum merdeka.

"Kita targetkan semua sekolah bisa menetapkan dan menggunakan kurikulum merdeka, meskipun itu sifatnya secara mandiri. Sehingga tidak hanya sekolah penggerak yang menggunakan kurikulum merdeka saja nantinya," ucap Nining.

BACA JUGA:Jaksa Siapkan Dakwaan Dugaan Pencabulan Santri

BACA JUGA:Dua Pemuda Tanggung Diamankan, Ini Kasusnya..

Masih dikatakan Nining, tidak hanya kegiatan sosialisasi IKM saja hang akan dilakukan pihaknya agar sekolah mampu menerapkan kurikulum tersebut.

Melainkan pihaknya juga akan turun langsung kelapangan untuk memastikan jika sekolah di Kabupaten Kepahiang ini semuanya bisa menerapkan kurikulum merdeka ini.

"Kami akan langsung melakukan pemantauan kelapangan, untuk memastikan setiap sekolah di Kabupaten Kepahiang ini bisa menerapkan kurikulum mereka belajar.akarena seperti yang kita ketahui bersama, dengan adanya kurikulum merdeka akan menjadikan para siswa bisa lebih inovatif dan kreatif lagi kedepannya," sampainya.

Sumber: