134 Siswa Mulai Jalani Pendidikan di SPN Bukit Kaba

134 Siswa Mulai Jalani Pendidikan di SPN Bukit Kaba

DOK/HUMAS POLRES RL Tradisi penyiraman air kepada siswa SPN.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 134 siswa yang berasal dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu, Selasa 7 Februari kemarin mulai menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya melalui Wakapolda Brigjen Pol Drs Umardani MSi yang membuka langsung Diktukba mengucapkan selamat kepada 134 siswa yang telah lulus seleksi Polri pada gelombang 1 tahun anggaran 2023.

"Kami ucapkan selamat kepada 134 siswa yang telah lulus seleksi penerimaan Polri. Maka terhitung hari ini (kemarin, red) 134 siswa mulai menjalani pendidikan di SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu selama 5 bulan ke depan," ujar Wakapolda.

BACA JUGA:Soal Saran Alih Status Jalan, Wabup Pertanyakan Jaminan Jalan Dibangun

BACA JUGA:BKMT Diharapkan Majukan Daerah

Wakapolda yang juga menyampaikan amanat Kalemdiklat Polri, sesuai dengan kebijakan Kapolri dalam tranformasi Polri yang Presisi, Pendidikan ini menjadi aspek penting dalam mempersiapkan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0.

"Maka dari itu, ada penekanan utama pada kurikulum pendidikan yang difokuskan pada aspek karakter dengan penekan pembentukan etika dan moral, santun, empati dan kasih sayang. Kemudian integritas dalam pelayanan publik serta malu melakukan pelanggaran dan kejahatan," sampainya.

Lanjut Wakapolda, berpesan kepada 134 siswa yang mulai ditempa untuk mengikuti pendidikan dengan sebaik mungkin.

Karena di tempat inilah, para siswa akan ditempa sehingga ke depan dapat menjadi polisi sejati yang siap memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayom masyarakat.

BACA JUGA:CFD Berikan Dampak Positif

BACA JUGA:Dies Natalis AKREL, Berlangsung 3 Hari

"Ikuti pendidikan dengan baik, tekun dan jaga kesehatan. Mudah-mudahan para siswa ini nantinya dapat lulus dan menjadi polisi yang pengayom, cinta tanah air bangsa dan negara," pungkasnya.

Untuk diketahui dalam pembukaan Diktukba, turut dihadiri PJU Polda Bengkulu, Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM, Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK, Ketua DPRD Mahdi Husen SH, Unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Sumber: