66 ASN Pensiun Tahun Ini

66 ASN Pensiun Tahun Ini

DOK/CE Chandra, SH--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Setidaknya tahun 2023 ini, ada  66 pejabat eselon II hingga IV di lingkungan Pemerintah Lebong yang memasuki masa purna tugas atau pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa pensiun itu menduduki jabatan seperti guru, kepala bidang (kabid), kepala seksi (kasi), asisten Bupati serta pejabat setingkat kasi dan lainnya.

Namun dari jumlah ASN tersebut paling banyak didominasi oleh guru yakni sebanyak 24 orang.

Hal ini disampaikan Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, BKPSDM Lebong Chandra, SH melalui Analis Sumber Daya Aparatur Muda, Heru Oktarianzyah S Kom.

BACA JUGA:215 ASN Didaerah Ini Usulkan Naik Pangkat

BACA JUGA:Wabup: ASN Disarankan Bayar ZIS ke Baznas

"Data sementara ini ada 66 yang telah memasuki pensiun itu merupakan bagian dari ribuan jumlah keseluruhan ASN yang bertugas di Kabupaten Lebong," kata Herru

Menurut Herru, jumlah 66 ASN yang memasuki pensiun ditahun ini jumlahnya lebih banyak dari yang memasuki pensiun tahun 2022 lalu yakni hanya ada 56 ASN.

"Dari 56 jumlah ASN pensiun juga termasuk jumlah ASN yang meninggal dunia. Bahkan seluruhnya telah menerima SK," ucapnya.

Lebih jauh, lanjut Herru meski banyaknya ASN yang memasuki masa pensiun terutama guru  hal itu tidak berpengaruh terhadap beban kerja di satuannya masing-masing.

BACA JUGA:Soal TPP ASN 2023, Ini Kata Sekda

BACA JUGA:Wabup Kepahiang Warning ASN Nambah Libur, Pastikan Ada Sanksi

Terlebih Pemerintah juga saat ini tengah melakukan perekrutan PPPK yang sejauh ini masih dalam tahap seleksi.

"Saat ini formasi guru, nakes dan teknis sedang melaksanakan seleksi, jumlahnya ada ratusan. Jadi tidak berpengaruh dengan adanya guru ASN pensiun. Pasti nanti jabatannya juga akan  kembali terisi. Selaras dengan adanya perekrutan PPPK tersebut," singkatnya.

Sumber: