215 ASN Didaerah Ini Usulkan Naik Pangkat

215 ASN Didaerah Ini Usulkan Naik Pangkat

NICKO/CE Aktifitas di ruang BKDPSDM Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 215 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup kerja Kabupaten Kepahiang, tahun 2023 ini mengusulkan kenaikan pangkat untuk periode April mendatang.

Sebagaimana disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Ardiansyah SH MH melalui Kabid Kesejahteraan dan Administrasi Pegawai Agus Rianto SKom, jika para ASN yang mengusulkan kenaikan pangkat tersebut sudah memasukkan berkas permohonan kenaikan pangkat sejak bulan Desember tahun 2022 lalu.

Sehingga saat ini, para ASN yang sudah melengkapi berkas persyaratan tinggal menunggu berkas mereka disetujui, dan juga ASN yang belum melengkapi diminta segera melengkapi pemberkasannya paling lambat pada awal bulan Maret mendatang.

BACA JUGA:Disdikbud Targetkan Seluruh Sekolah Terapkan Kurikulum Merdeka

BACA JUGA:11 OPD jadi Sampel Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran

"Untuk pengusulan kenaikan pangkat itu dilaksanakan selama 2 periode, yakni periode April dan juga Oktober. Dimana untuk periode April 2023 ini, rata-rata ASN yang mengusulkan sudah menyerahkan berkas persyaratan sejak Desember lalu. Sehingga kita tinggal memproses dan menindaklanjuti nya saja," ujar Agus.

Dikatakan Agus, karena proses pengajuan dilaksanakan melalui aplikasi terbaru yang sudah disediakan. Diharapkan pada bulan Maret 2023 mendatang pihaknya sudah selesai mencetak SK.

Sehingga tahapan untuk pengusulan pangkat pada periode Oktober juga bisa segera dilaksanakan.

"Secepatnya kita juga akan mencetak SK untuk para ASN yang mengusulkan kenaikan pangkat. Untuk itu kami juga mengharapkan, agar pemberkasan yang dilakukan juga cepat," terangnya.

BACA JUGA:25 Ranmor Terlibat Bali Diamankan, Ditahan Dulu 3 Bulan Baru Dikembalikan!!

BACA JUGA:Soal Saran Alih Status Jalan, Wabup Pertanyakan Jaminan Jalan Dibangun

Masih dikatakan Agus, dari 215 ASN yang mengusulkan kenaikan pangkat pada periode April tahun 2023 ini, sekitar 70 persen lebih adalah pengusulan untuk kenaikan golongan 3.

Sementara sisanya ASN yang mengusulkan untuk golongan 4 dan golongan 2.

"Untuk tahun ini, rata-rata ASN yang mengusulkan kenaikan pangkat didominasi oleh ASN golongan 2 yang ingin naik pangkat menjadi golongan 3," ungkapnya.

Sumber: