Antisipasi Lonjakan Harga Bapokting, Disdagkop Agendakan Operasi Pasar Murah

Antisipasi Lonjakan Harga Bapokting, Disdagkop Agendakan Operasi Pasar Murah

IST/CE Kabid Perdagangan saat melakukan pemantauan di Pasar Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Upaya mengantisipasi terjadinya lonjakan harga Bahan Pokok Penting (Bapokting) menjelang bulan ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023 mendatang.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) Kabupaten Kepahiang mengagendakan pelaksanaan kegiatan operasi pasar murah di beberapa titik seperti Pasar Kepahiang.

Sebagaimana disampaikan Kepala Disdagkop UKM Kepahiang Jan Johanes Dalos SSos melalui Kabid Perdagangan Abdullah SE, jika saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan harga Bapokting di yang ada di Pasar Kepahiang untuk memastikan tidak terjadinya lonjakan harga yang tinggi memasuki bulan ramadhan nanti.

BACA JUGA:Teriak Minta Tolong, Petani di Kepahiang Bersimbah Darah

BACA JUGA:Pelaku Penganiyaan Petani di Kepahiang Ditangkap, Ternyata Ini Motifnya

"Untuk saat ini upaya yang kita lakukan adalah memantau secara rutin harga Bapokting di Pasar. Dimana hal tersebut kami lakukan, untuk memastikan harga Bapokting tidak melonjak drastis menjelang ramadhan nanti. Dimana jika nanti harga Bapokting mendadak naik, kita mengagendakan kegiatan operasi pasar murah untuk mengatasinya," ujar Abdullah.

Hanya saja dikatakannya, untuk pelaksanaan operasi pasar belum dijadwalkan secara khusus kapan waktu pelaksanaannya.

Dimana pelaksanaan operasi pasar tambah Abdullah, merupakan salah satu upaya yang disiapkan apabila menjelang ramadhan nanti harga Bapokting melonjak naik. 

"Untuk operasi pasar saat ini baru sebatas agenda yang kami siapkan. Namun jika dari pantauan pasar yang kami lakukan harga Bapokting jelang ramadhan melonjak, maka kemungkinan besar operasi pasar kami gelar," sampainya.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Tunggu Regulasi, Soal Ini

BACA JUGA:1.159 Guru dan Kepsek Belum Bersertifikasi

Selain itu masih dikatakan Abdullah, pihaknya juga akan memastikan harga Bapokting di Pasar tidak melonjak jauh menjelang ramadhan nanti.

Dimana dirinya juga memastikan, dengan harga Bapokting yang ada saat ini, stok Bapokting juga aman dan tidak kekurangan pada ramadhan nanti.

"Dengan pantauan harga yang kami lakukan setiap hari di pasar. Kami juga akan memastikan sampai ramadhan nanti stok Bapokting di pasar aman," ucapnya.

Sumber: