Pendaftaran Magang ke Jepang Kembali Dibuka

Pendaftaran Magang ke Jepang Kembali Dibuka

ILUSTRASI/NET--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lebong memastikan tahun ini program perekrutan magang ke Jepang kembali dibuka.

Hal ini berdasarkan hasil koordinasi antara Pemkab Lebong dan Pemprov Bengkulu bersama CEO IM Jepang beberapa waktu lalu.

"Iya, untuk informasi awalnya memang benar bahwa ada perekrutan kembali magang ke Jepang tahun ini, namun kepastian kapan dan waktunua kita belum tau," ujar Kadis Nakertrans Lebong, Epan Gustianto SP.

Disampaikan Epan, untuk total keseluruhan jumlah kuota program magang ke Jepang ini  kurang lebih ada 150 orang SE Provinsi Bengkulu.

Namun untuk jumlah kuota yang di rekrut untuk Kabupaten Lebong pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut.

BACA JUGA:Ada Sinyal Rekrutmen PPPK di Lebong Kembali Dibuka Tahun Ini

BACA JUGA:Teriak Minta Tolong, Petani di Kepahiang Bersimbah Darah

"Kalau tidak salah total kuotanya ada 150 orang itu untuk Se-provinsi Bengkulu, untuk di Lebong kita belum tahu," ucapnya.

Lebih jauh ditambahkan Epan, jika petunjuk terkait perekrutan magang ke Jepang ini sudah keluar, maka untuk persyaratan dan pemberkasan lainnya akan di informasikan ke publik.

Dengan kesempatan tersebut pihaknya mengajak serta mendorong masyarakat Lebong terutama para pencaker agar ikut mendaftarkan diri mengikuti pemagangan kerja ke Jepang.

"Terlebih dengan mengikuti program ini masyarakat bisa mendapatkan sertifikat pemagangan dan bantuan dana usaha lainnya," jelasnya.

BACA JUGA:Tak Jera, Residivis Narkoba Ini Kembali Masuk Bui

BACA JUGA:Ini 6 Tsk yang Diamankan dalam Ops Musang Nala

Diketahui sebelumnya ditahun 2019 lalu terdapat 16 orang peserta masyarakat dalam Kabupaten Lebong yang sudah sempat mengikuti seleksi di tingkat Provinsi.

Sumber: