Perbaiki Data Warga Miskin

Perbaiki Data Warga Miskin

IST/CE Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lebong A Ghozali.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Untuk mengantisipasi warga miskin tidak menerima bantuan Penerima Keluarga Manfaat(KPM) baik BPNT, PKH, BLT, dan BLT BBM yang disalurkan pemerintah pusat tahun 2023 ini.

Dinas Sosial (Dinsos) Lebong dalam waktu dekat akan melakukan verifikasi dan validasi atau Verval data di seluruh kecamatan, desa/kelurahan yang tersebar di Kabupaten Lebong.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lebong A Ghozali.

"Kemungkinan dalam waktu dekat ini verval digelar, nantinya akan dilakukan petugas PKH yang tersebar di 12 kecamatan di Lebong ini juga berdasarkan intruksi dari Kemensos," katanya.

Menurut Gozali perbaikan data ini dilakukan agar penanganan warga miskin di Kabupaten Lebong lebih tepat sasaran dan efektif.

BACA JUGA:Kesra Bentuk Tim Penilaian Khotib Teladan

BACA JUGA:Ukur Lahan Agrotea dan Diklat

Dan juga untuk mengetahui apakah ada warga mampu yang menerima bantuan tersebut.

"Petugas PKH juga tidak melakukan verifikasi data saja, melainkan mereka juga turun langsung melihat kondisi di lapangan. Namun apabila ditemukan warga yang tidak layak menerima bantuan maka dengan otomatis akan langsung dikeluarkan," sampainya.

Ditambahkannya untuk saat ini pihaknya masih mempersiapkan untuk melakukan Verval yang dilakukan oleh petugas tersebut.

BACA JUGA:Pembobol Kotak Amal Masjid Terekam CCTV, Ini Modusnya...

BACA JUGA:Musrenbang Tingkat Kecamatan Selesai

Bahkan apabila verval mulai berjalan pihaknya meminta kepada seluruh Pemerintah Desa agar mendukung giat verval yang dilakukan ini sehingga data yang ada di DTKS nantinya sudah benar-benar valid.

"Kita juga minta dukungan dari Pemdes setempat agar bisa menyerahkan data warganya yang masuk kategori miskin, sehingga data data yang menerima bantuan ini bisa benar benar valid dan tepat sasaran," singkatnya.

Sumber: