Kesra Bentuk Tim Penilaian Khotib Teladan

Kesra Bentuk Tim Penilaian Khotib Teladan

IST/CE Suasana rapat Kesra di Ruang Kabag Kesra, Kamis kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Rejang Lebong, Jumat 10 Januari kemarin menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama sejumlah pihak terkait, guna membentuk tim penilaian khotib teladan.

Kabag Kesra Sekda Kabupaten Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma MPd I mengatakan, rapat yang digelar hari ini merupakan rapat pembentukan tim penilaian untuk khotib teladan.

"Kalau sebelumnya kita pernah bentuk tim penilai bagi imam teladan, sekarang giliran yang khotib," sampainya.

BACA JUGA:Ketua DPRD Bersama Pers Sinergi Membangun Rejang Lebong

BACA JUGA:Target 1.500 Bidang Tanah Sudah Tersertifikat

Lebih lanjut Herwin menjelaskan, adapun tim yang dibentuk diantaranya Ketua MUI Rejang Lebong, Ustadz H Abu Dzar Lc MHI, telah ditunjuk sebagai ketua tim penilai perangkat agama teladan, kemudian disusul dengan perwakilan dari NU Kabupaten Rejang Lebong, Mabrur Syah SPdi SIP MHI, Kasubag TU Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong, Drs Suhardihirol, dan unsur pimpinan Ormas Muhammadiyyah.

"Semua sudah sepakat terkait siapa-siapa dalam tim penilaian khotib teladan ini," tuturnya.

Dirinya mengatakan, adapun metode atau tata cara yang akan digunakan dalam penilaian khotib teladan ini nantinya meliputi tiga tahapan.

BACA JUGA:Tak Jera, Residivis Narkoba Ini Kembali Masuk Bui

BACA JUGA:61 ASN Ajukan Pensiun

Yang diantaranya ujian tertulis dengan bobot nilai 25 persen, wawancara dengan bobot nilai 25 persen dan ujian praktek dengan bobot nilai 50 persen.

"Sudah direncanakan akan kita laksanakan pada pekan depan," ujar Herwin.

Disisi lain, Asisten I Sekda Kabupaten Rejang Lebong, Pranoto Majid SH MSi, dikarena semua sudah sepakat maka setelah in akan langsung dibuatkan SK masing-masing tim penilai.

BACA JUGA:Migor dan Cabai Merangkak Naik

BACA JUGA:6 SMK Ikuti Gebyar SMK se Provinsi Bengkulu

"Saya sepakat mulai dari tahapan penilaian dan pelaksanaannya di pekan depan. Kemudian saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan lancar sebagaimana seperti penilaian imam teladan beberapa waktu lalu," singkatnya.

Sumber: