Kakan Kemenag Tingkatkan Sinergitas

Kakan Kemenag Tingkatkan Sinergitas

IST/CE Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong. H Lukman SAg MHI--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah resmi menjabat sebagai Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, H Lukman SAg MHI berkomitmen untuk lebih meningkatkan sinergitas baik internal Kemenag maupun eksternal. 

Dengan maksud ingin menciptakan citra yang positif ke depannya.

"Hadirnya saya di sini tentu ke depan bakal lebih meningkatkan sinergitas yang sudah ada dan terjalin," katanya.

Dirinya mengatakan, sinergitas yang ditingkatkan dari sisi internal ini mulai dari jajaran pegawai di Kantor Kemenag, Kantor Urusan Agama (KUA) dan di lingkungan madrasah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:2 Jalan Terima DAK Rp 20,6 Miliar

BACA JUGA:Pasal Tersinggung, Petani Kopi Dibacok

"Misalnya pada unit madrasah, yang selama ini sudah berprestasi mungkin akan lebih kita tingkatkan, mencari bibit-bibit pelajar baru yang bisa membanggakan dan mengharumkan nama daerah. Kemudian juga tugas dan fungsi di KUA agar lebih sejalan dengan aturan, itu yang akan kita lakukan ke depan," ucapnya.

Menurut Lukman, sebab Kemenag merupakan pemerintahan yang bergerak dalam melayani masyarakat di bidang keagamaan.

Sehingga untuk memaksimalkan pelayanan tersebut, maka sinergitas yang terjalin didalamnya harus kuat dan kokoh.

"Agama ini kan sifatnya sensitif, ketika ada yang mengangkat isu berkaitan dengan agama akan sangat cepat responnya. Oleh karenanya kita harus terus menjaga kerukunan umat beragama yang ada. Seperti di Rejang Lebong ada banyak agama disini, kerukunan itulah yang mesti kita jaga dan pertahankan," terang Lukman.

BACA JUGA:Turun Langsung ke Sawah, PMW dengar Curhatan Petani

BACA JUGA:Emang Paling Digital, Bank Mandiri Torehkan Kinerja Apik di 2022

Selain itu pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Rejang Lebong, agar dapat bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama yang sudah terjalin dengan menghargai perbedaan satu sama lain.

Terakhir dirinya menambahkan, pada intinya secara prinsip dirinya akan tetap melanjutkan program-program kegiatan yang ada dan sudah berjalan selama ini.

Sumber: