Turun Langsung ke Sawah, PMW dengar Curhatan Petani

Turun Langsung ke Sawah, PMW dengar Curhatan Petani

IST/CE Politisi Partai Perindo, Putra Mas Wigoro SE SH MH turun langsung ke sawah menemui petani di daerah persawahan Talang Benih.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Anggota DPRD Rejang Lebong, Putra Mas Wigoro SE SH MH turun langsung ke Persawahan Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup.

Di sana, para petani curhat berbagai persoalan pertanian yang dialami.

"Saya sengaja turun langsung, karena saya ingin mendengar langsung apa yang menjadi permasalahan petani. Alhamdulillah, kedatangan saya ke sawah direspon baik oleh petani. Bahkan mereka curhat terkait permasalahan yang dialami oleh petani," ujar PMW sapaan akrab Politisi Partai Perindo ini.

Ada berbagai curhatan petani, diantaranya sebut PMW persoalan irigasi yang butuh perbaikan atau bangunan baru hingga persoalan pupuk bersubsidi yang sulit didapatkan oleh petani.

BACA JUGA:Pasca Pencabutan PPKM, KUA Curup Nikahkan 20 Pasangan

BACA JUGA:Seleksi Capaskibra Mulai Disosialisasikan

"Tentu terkait persoalan atau curhatan petani ini, akan saya sampaikan ke DPRD agar ke depan dapat dicarikan solusi. Dan tentu saya akan mendorong, berbagai persoalan yang dikeluhkan dapat diselesaikan oleh Pemkab Rejang Lebong," sampainya.

Karena lanjut PMW, apa yang menjadi curhatan petani tentu juga menjadi kendala bagi para petani. Sehingga keluhan-keluhan tersebut harus ditindaklanjuti dengan solusi.

"Sebenarnya Talang Benih merupakan Dapil 1, sementara dalam Pileg lalu saya berada di Dapil 4. Namun persoalan itu bukan jadi masalah, apalagi saat ini saya sudah duduk di DPRD yang sudah barang tentu wakil seluruh rakyat Rejang Lebong. Bisa jadi hari ini kami ke Dapil 1, besok bisa 2,3 hingga 4. Namun yang terpenting, apapun itu tetap mementingkan kepentingan masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan itu, selain mendengar curhatan langsung petani.

BACA JUGA:Tahun Ini, BPBD Kembali Bentuk Destana

BACA JUGA:Perbaiki Data Warga Miskin

PMW juga membawakan para petani yang tengah menanam padi berupa makanan dan minuman.

Dengan harapan, petani terbantu dan lebih semangat dalam bekerja. Apalagi saat ini, petani dihadapkan dengan masa tanam.

Sumber: