RKPD 2024 Rejang Lebong Dikonsultasikan

 RKPD 2024 Rejang Lebong Dikonsultasikan

ARI/CE Suasana rapat konsultasi publik di Ruang Pola Sekda RL, Selasa kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, pada Selasa (14/2) kemarin menggelar forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 di Ruang Pola Sekda Rejang Lebong.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju SSTP yang diwawancara CE usai kegiatan menyampaikan.

Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan penyusunan dokumen perancangan Kabupaten Rejang Lebong untuk tahun 2024.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan rapat forum konsultasi publik, sebagai langkah awal kita dalam menyusun dokumen perencanaan program-program kegiatan Pemkab Rejang Lebong di tahun 2024 mendatang," sampainya.

BACA JUGA:30 Persen SD Kekurangan Siswa

BACA JUGA:Komisi I Hering Bersama WCC dan OPD, Ini Bahasannya..

Lebih lanjut dirinya menerangkan, melalui kegiatan forum konsultasi publik ini, rancangan awal yang telah dijabarkan dari turunan RPJMD tahun 2024 dikonsultasikan kepada publik.

Sehingga pada kesempatan tersebut pihaknya mengundang seluruh perwakilan-perwakilan dari elemen masyarakat.

"Pada intinya apa saja yang sudah kita sampaikan yang merupakan turunan dari RPJMD Bupati dan Wakil Bupati, itu kita konsultasikan ke publik. Kita ingin tahu apa respon dan tanggapan mereka sebagai perwakilan masyarakat terhadap penjabaran tersebut," terangnya.

Pantauan CE, hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua (Waka) I DPRD, Waka II DPRD, OPD, camat, instansi, lembaga, organisasi masyarakat, aktivis lingkungan, dan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Cara Membuat Stik Tahu Mudah Banget

BACA JUGA:Weleh-weleh... Jadi PPK dan PPS, 2 Guru Agama Desa Mundur

Dalam hal ini, kata Khirdes, pihaknya banyak menerima masukan serta saran-saran dari seluruh pihak yang tentunya untuk kemajuan Kabupaten Rejang Lebong dari segala aspek maupun bidang.

Mulai usulan dari bidang pertanian, pendidikan, pariwisata, ekonomi kreatif, lingkungan hidup dan lain sebagainya.

Sumber: