147 Pelajar Mengikuti Seleksi Paskibraka

147 Pelajar Mengikuti Seleksi Paskibraka

IST/CE Peserta Seleksi Paskibraka tahun 2023. --

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS,COM - Sebanyak 147 pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh wilayah Kabupaten Kepahiang, pada tahun 2023 ini tercatat mengikuti seleksi Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kepahiang.

Dimana pada Senin (20/1) kemarin, digelar Upacara seleksi Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023, di halaman TIC Kabupaten Kepahiang

Kaban Kesbangpol Kepahiang Musi Dayan mengatakan, dari 147 calon Paskibraka yang mengikuti seleksi. Nantinya hanya akan dipilih sebanyak 35 orang untuk menjadi Paskibraka Kabupaten saat Upacara 17 Agustus 2023

"Untuk tahun 2023 ini, jumlah peserta yang mengikuti seleksi Paskibraka sebanyak 147 orang. Dimana hanya akan ada 35 paskibraka yang dipilih setelah mengikuti seluruh tahapan seleksi yang kita lakukan," ujar Musi Dayan.

BACA JUGA:Belum Rekam e-KTP, Ribuan Warga Terancam Tidak Bisa Nyoblos

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Ikuti Roadshow PPS Bersama Menko PMK

Dikatakan Musi Dayan, berkenaan dengan seleksi Paskibraka yang dilaksanakan tersebut.

Pihaknya meminta agar seluruh calon Paskibraka dapat mengikuti seleksi dengan bersungguh-sungguh dan serius.

Karena lebih banyak peserta yang nantinya gugur dibanding yang diterima.

"Saya ingatkan agar para siswa yang sudah diberikan kepercayaan oleh pihak sekolahnya untuk mengikuti seleksi Paskibraka ini dapat menjalankan seleksi dengan serius. Karena suatu kebanggan jika siswa dari sekolah tersebut bisa terpilih sebagai Paskibraka nantinya," ucap Musi Dayan.

BACA JUGA: Proyek Rp 21 Miliar PUPR Mulai Tahap Tender

BACA JUGA: Soal Pembangunan Waterpark, Ini Saran Dewan

Selain itu dirinya juga meminta, agar seluruh calon Paskibraka dapat mengikuti seleksi dengan baik dan taat dengan semua aturan yang ada.

Karena salah satu penilaian yang dilakukan juga tambahnya, itu melalui kedisiplinan yang dimiliki oleh masing-masing peserta.

Sumber: