Melalui Program 10 Pokok PKK Diminta Berperan Dalam Penumbuhan Ekonomi Masyarakat

Melalui Program 10 Pokok  PKK Diminta Berperan Dalam Penumbuhan Ekonomi Masyarakat

NICKO/CE Ketua TPP PKK Provinsi dan Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang saat melihat produk UMKM yang hadir pada pembinaan 10 pokok hatinya PKK.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS,COM - Dalam kunjungannya untuk melakukan pembinaan terhadap program 10 pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang ada di Kabupaten Kepahiang pada Selasa (21/2) kemarin di Gedung Serba Guna Dikbud Kepahiang.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bengkulu Hj Derta Wahyulin Rohidin meminta, agar TP-PKK Kabupaten Kepahiang dapat menjalankan setiap programnya secara maksimal. 

Dimana TP-PKK Kepahiang juga diminta untuk berperan langsung dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat pasca covid-19 lalu.

Baik itu dari sektor UMKM, pertanian, maupun sektor lainnya yang termasuk dalam program 10 pokok hatinya PKK.

BACA JUGA:Belum Rekam e-KTP, Ribuan Warga Terancam Tidak Bisa Nyoblos

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Ikuti Roadshow PPS Bersama Menko PMK

"Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa saat ini kita sebagai pengurus PKK juga harus mengambil peran penting dalam membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca covid-19 melanda beberapa waktu lalu. Untuk itu sebisa mungkin kita harus bisa mengupayakan agar pertumbuhan ekonomi yang ada di masyarakat tumbuh pesat," ujar Derta.

Pada kunjungannya juga Derta menilai, jika program 10 pokok hatinya PKK yang dijalankan TP PKK Kabupaten Kepahiang juga sudah berjalan maksimal.

Sehingga PKK Kepahiang sendiri tinggal meningkatkan lagi program yang sudah ada, agar pertumbuhan masyarakat semakin lebih pesat lagi kedepannya.

"Dari laporan yang diberikan oleh Ketua TP PKK Kepahiang, kami menilai program pokok 10 hatinya PKK yang dijalankan di Kepahiang ink sudah sangat bagus. Sehingga pesan kami, TP PKK Kepahiang tinggal melanjutkannya saja sembari melakukan pembenahan untuk sedikit kekurangan-kekurangan yang ada," terangnya.

BACA JUGA: Proyek Rp 21 Miliar PUPR Mulai Tahap Tender

BACA JUGA: Soal Pembangunan Waterpark, Ini Saran Dewan

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan, selain melakukan pembinaan terhadap 10 program pokok hatinya PKK.

Pihaknya juga melaksanakan penyerahan bantuan-bantuan untuk UMKM, petani, penderita stunting, warga miskin dan juga lainnya yang sudah disediakan oleh 18 OPD di Provinsi Bengkulu untuk Kepahiang.

Sumber: