Melalui Program 10 Pokok PKK Diminta Berperan Dalam Penumbuhan Ekonomi Masyarakat

Melalui Program 10 Pokok  PKK Diminta Berperan Dalam Penumbuhan Ekonomi Masyarakat

NICKO/CE Ketua TPP PKK Provinsi dan Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang saat melihat produk UMKM yang hadir pada pembinaan 10 pokok hatinya PKK.--

"Agenda utama kami adalah melakukan pembinaan terhadap program 10 pokok hatinya PKK. Hanya saja kami juga sekaligus memberikan bantuan yang sudah disediakan untuk para UMKM, petani, warga miskin yang ada di Kabupaten Kepahiang. Dan perlu diketahui, Kabupaten Kepahiang ini merupakan kabupaten pertama hang kami kunjungi dalam melakukan pembinaan ini," sampai Derta.

Sementara itu disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang Ny Efie Muhafilah Hidayat, melalui pembinaan yang dilakukan ini pihaknya akan lebih meningkatkan lagi secara maksimal program 10 pokok hatinya PKK.

BACA JUGA:Pasal Main Bilyard, Dua Remaja Kena Tikam

BACA JUGA:Mangkrak, Proyek Waterpark Belum ada Kejelasan, Baru Jalan 20 Persen

Dimana dirinya mengatakan, program pokok PKK ini akan digencarkan nya agar dilaksanakan maksimal mulai dari tingkat desa dan kelurahan hingga ketingkat kabupaten.

"Alhamdulillah program 10 pokok hatinya PKK di Kabupaten Kepahiang ini mendapat penilaian yang baik. Untuk itu kita akan lakukan peningkatan terhadap program-program yang ada dari tingkat paling bawah," ujarnya.

Selain itu untuk membantu pertumbuhan ekonomi khususnya pada sektor UMKM.

Pihaknya akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada para UMKM yang ada di Kepahiang ini agar lebih berkembang lagi dalam memasarkan produknya.

Karena menurutnya, dengan pemberdayaan para UMKM, memungkinkan dapat menumbuhkan serta meningkatkan perekonomian masyarakat pasca terdampak covid-19 beberapa waktu lalu.

"Kita akan melaksanakan pembinaan serta pelatihan-pelatihan terhadap para UMKM di Kepahiang ini dengan maksimal. Dengan harapan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang ada," tandas Efie.

Sumber: